Partainya Menang Telak di Lampung Barat, Parosil Masih Enggan Bicara Soal Pilkada

Partainya Menang Telak di Lampung Barat, Parosil Masih Enggan Bicara Soal Pilkada

Ketua DPC PDIP Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi Partai Politik (Parpol) pemenang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Lampung Barat.

Dengan dengan perolehan suara 66.946 mampu menghantarkan 14 kadernya duduk di kursi legislatif, PDIP merupakan satu-satunya Parpol di Lampung Barat yang mampu membawa pasangan calon kepala daerah tanpa harus berkoalisi dengan Parpol lainnya.

Seperti diketahui, Pilkada Lampung Barat akan diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang yang akan diselenggarakan secara serentak sebagaimana Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Ketua DPC PDIP Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang kini tercatat sebagai peraih suara terbanyak pada Pileg Provinsi Lampung tahun 2024 dari daerah pemilihan Lampung IV (Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus), masih enggan untuk berkomentar terlalu dini perihal Pilkada Lampung Barat.

BACA JUGA:Jelang Bulan Ramadhan, TPP ASN di Lampung Barat akan Segera Cair

BACA JUGA:Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Lambar Tertibkan Para Pengguna Knalpot Brong

Menurut Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, masih terlalu dini untuk membicarakan persiapan Pilkada, terlebih saat ini pihaknya baru saja menyelesaikan salah satu perjuangan yakni meraih kemenangan di Pileg 2024.

"Masih terlalu jauh untuk membicarakannya. Pilkada masih terlalu jauh, tahapan masih panjang, bahkan untuk internal saja belum, jadi memang belum saatnya," ungkap Parosil Mabsus, Rabu 6 Maret 2024.

Tetapi ia memastikan untuk mengusung pasangan calon sendiri, dengan perolehan kursi di DPRD Lambar yang mencapai 14 orang, tentu sudah lebih dari cukup.

"Yang jelas sekarang ini untuk tiketnya sudah punya, tinggal nanti siapa yang akan pegang tiket. Doakan saja siapapun nantinya merupakan putra terbaik Lambar," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: