Disdikbud Pesisir Barat Tunggu Penyaluran Dana Sertifikasi Guru

Disdikbud Pesisir Barat Tunggu Penyaluran Dana Sertifikasi Guru

Ilustrasi Tunjangan Profesi Guru--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kini masih menunggu jadwal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) terkait penyaluran dana tunjangan profesi guru tahun 2024.

Kabid Dikdas Paud dan PNFI Erik Putra AR, S. Pd., mendampingi Kadisdikbud Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., mengatakan penyaluran dana sertifikasi guru triwulan pertama tahun 2024 masih belum bisa dipastikan.

“ Kita masih menunggu informasi dari kementerian terkait penyaluran dana sertifikasi guru triwulan pertama tahun 2024 itu, karena hingga sekarang kami belum menerima informasinya,” kata dia.

Dijelaskannya, penyaluran dana sertifikasi guru tersebut masih dilaksanakan dalam empat tahap atau setiap tiga bulan.

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Akan Cek Jumlah TKD di database BKN

Sedangkan untuk penyaluran tahap pertama di tahun 2024 masih belum pasti.

“ Penyaluran dana sertifikasi guru tersebut berdasarkan data dan informasi yang disampaikan oleh Kemendikbudristek, sehingga kami masih menunggu,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya belum mengetahui berapa jumlah anggaran yang disalurkan dalam penyaluran dana sertifikasi guru tahap pertama tersebut, begitu juga dengan jumlah guru yang masuk sebagai penerima.

“ Kami juga masih menunggu data jumlah guru yang masuk dalam sasaran program sertifikasi guru tersebut, sehingga belum bisa dipastikan berapa jumlah anggaran dan guru penerima tahun ini,” terangnya.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat PTDH 2 Oknum Guru Pelaku Asusila

Ditambahkannya, setiap tahun jumlah guru yang menerima dana tunjangan sertifikasi itu berbeda, apalagi jika ada guru yang lulus dalam seleksi program profesi guru maka akan terdaftar sebagai penerima sertifikasi. 

“ Kami berharap penyaluran dana sertifikasi guru dapat dilakukan tepat waktu, sehingga bisa dimanfaatkan oleh seluruh guru penerima dana itu,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: