Upacara HUT Lampung, Arinal Ajak Seluruh Masyarakat Lampung Ukir Prestasi Menuju Lampung Berjaya

Upacara HUT Lampung, Arinal Ajak Seluruh Masyarakat Lampung Ukir Prestasi Menuju Lampung Berjaya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke- 60 Provinsi Lampung di Lapangan Korpri, Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, Selasa 19 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, Arinal mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung dapat bersinergi bersama untuk terus mengukir prestasi menuju Lampung Berjaya.

Hal ini sejalan dengan Tema Hari Jadi Provinsi Lampung tahun ini yakni "Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya".

"Saya mengucapkan selamat dan dirgahayu kepada seluruh masyarakat Lampung. Saya berharap seluruh elemen masyarakat Lampung dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai, sehingga dapat bersama-sama terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat, menuju Lampung berjaya," kata Arinal.

BACA JUGA:Kado HUT Lampung Ke-60, RSUDAM Gelar Pelatihan BTClS Setelah Ditetapkan Kemenkes Penyelenggara Terakreditasi

Ia mengatakan di usia ini, Provinsi Lampung diharapkan telah memiliki pondasi yang kuat dalam hal infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan.

Menurutnya, Hari Jadi ke- 60 ini menjadi momentum untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini.

"Serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang," katanya.

Selain itu, Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini juga dapat memperkuat rasa kebersamaan dan identitas masyarakat Lampung.

BACA JUGA:Hadapi Persiapan Arus Mudik Lebaran 2024, Dishub Pesisir Barat Catat Sejumlah Titik Berpotensi Macet

"Dan juga membangkitkan semangat kebanggaan dan cinta akan tanah kelahiran," jelasnya.

Arinal mengucapkan terimakasih kepada anggota Forkopimda dan seluruh masyarakat karena sudah bersinergi demi terbangunnya hubungan harmonis di Provinsi Lampung. 

Hal ini dibuktikan pada Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) Provinsi Lampung Pada Tahun 2023 yang meraih angka kinerja 73,3.

"Ini mengindikasikan kondisi kerukunan umat beragama saat ini dalam kondisi yang baik dimana tercipta kondisi yang aman dan rukun," katanya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: