Kado HUT Lampung Ke-60, RSUDAM Gelar Pelatihan BTClS Setelah Ditetapkan Kemenkes Penyelenggara Terakreditasi

Kado HUT Lampung Ke-60, RSUDAM Gelar Pelatihan BTClS Setelah Ditetapkan Kemenkes Penyelenggara Terakreditasi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung pertama kali menyelenggarakan kegiatan Pelatihan BTCLS atau Basic Trauma Cardiac Life Support secara mandiri.

Perdana penyelenggaraan pelatihan setelah ditetapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai Institusi penyelenggara pelatihan yang terakreditasi, dengan demikian maka pelatihan yang dilakukan bersifat nasional dan bersertifikat Kementerian Kesehatan pada Senin 18 Maret 2024.

Para instruktur dan narasumber pelatihan adalah Fasilitator yang telah bersertifikat nasional.

Wakil Direktur Pendidikan, Pengembangan SDM dan Hukum RSUDAM dr. Elitha M. Utari, MARS., sangat bersyukur bahwa di awal tahun 2024 ini telah berhasil menyelenggarakan diklat pertama dan juga ini bertepatan dengan ulang tahun Provinsi lampung yang ke-60. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemprov Lampung Usulkan 2.074 Formasi PPPK Guru

"Ini menjadi hadiah ulang tahun untuk Provinsi Lampung yang dipersembahakan RSUDAM," ungkapnya.

Lanjutnya, Setelah pelatihan BTCLS ini akan diselenggarakan pelatihan lain yang telah dijadwalkan pada Kalender Pelatihan RSUDAM.

Adapun jadwal yang dapat diakses oleh para tenaga kesehatan baik dokter, perawat, bidan maupun Tenaga Kesehatan lainnya melalui aplikasi SEPAKAT SEHAT melalu link https://www.sepakat.rsudam.site/.

Penyelenggaran Pelatihan ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab RSUDAM sebagai rumah sakit kelas A Pengampu 9 layanan prioritas Kementerian Kesehatan terhadap RSUD Kabupaten Kota di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Donasi Listrik Gratis Pegawai PLN, Bantu Wujudkan Mimpi Bagi Keluarga Prasejahtera di Lampung

"Sehingga pemerataan kompetensi Tenaga Kesehatan dapat terwujud yang akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan sarana kesehatan di Provinsi Lampung," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: