Bulki Basri Apresiasi Kegiatan Festival Ramadhan SMPN 2 Way Tenong

Bulki Basri Apresiasi Kegiatan Festival Ramadhan SMPN 2 Way Tenong

Kepala Disdikbud Lampung Barat Bulki Basri membuka festival ramadhan SMPN 2 Way Tenong--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMPN 2 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat menggelar acara festival Ramadhan 1445 H, yang dilaksanakan selama dua hari 18-19 Maret 2024. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema “Membentuk generasi berprestasi dan berakhlakul karimah”.

Tema ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa serta memperkuat karakter positif dalam diri siswa sekaligus memperkenalkan  Implementasi Kurikulum Merdeka dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMPN 2 Way Tenong kepada calon peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Lambar Maspajoni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat, Bulki Basri, S.Pd, M.M., Camat Way Tenong Nowo Wibawono, M.Pd., Koordinator Wilayah Kecamatan Way Tenong, Peratin, Kepala Sekolah beserta jajarannya serta diramaikan oleh Bapak Ibu guru pendamping peserta lomba, wali murid dan warga sekitar sekolah.

BACA JUGA:El Nino Hilang, La Nina Datang

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! THR Pensiunan PNS Cair, Catat Tanggalnya

Dalam sambutannya Kepala Sekolah, Arrahyu Adryan, S.Pd., Gr., menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai keimanan serta ketaqwaan terhadap Allah SWT. 

Lanjutnya kegiatan itu berisi beberapa cabang perlombaan yang diadakan oleh panitia SMPN 2 Way Tenong, yaitu LCT PAI, Da’i Cilik, Tilawah Al-Qur’an, Adzan, Kaligrafi, dan Fashion Show Busana Muslim. 

Kepala sekolah pun berharap kegiatan festival ramadhan dan P5 yang telah berjalan di SMPN 2 Way Tenong dapat menjadi daya tarik bagi calon siswa menengah pertama untuk bersekolah di SMPN 2 Way Tenong.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Barat, H. Bulki Basri, S.Pd., M.M., dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa acara festival ramadhan di SMPN 2 Way Tenong pada bulan suci Ramadhan kali ini merupakan yang pertama kali digelar oleh sekolah di Lampung Barat.

BACA JUGA:Upacara Hari Kesadaran Nasional Tahun 2024, Polres Way Kanan Pecat 2 Personil

BACA JUGA:5 Takjil Viral Ramadhan 2024 yang Wajib Dicoba

Beliau berharap acara dengan nilai-nilai keagamaan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan. 

Selain itu sebagai Sekolah Penggerak dan Sekolah Adiwiyata, SMPN 2 Way Tenong telah menunjukkan banyak kemajuan positif dalam segi akademik dan non akademik, dengan demikian diharapkan warga sekitar dapat mengapresiasi dan mempercayakan pendidikan putra putrinya di SMPN 2 Way Tenong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: