Semarakkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, KKI Lampung Barat akan Menggelar Ayat Fest’24

Semarakkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, KKI Lampung Barat akan Menggelar Ayat Fest’24

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Kabupaten Lampung Barat menggelar Rapat Persiapan dan Sosialisasi Festival Anak Yatim 2024 (Ayat Fest’24) di Madrasah Ibtidiyah Negeri (MIN) 2 Lampung Barat, Kamis 14 Maret 2024.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua KKI Kabupaten Lampung Barat Tono Supaman serta dihadiri oleh tiga orang pengurus KKI Kabupaten Lampung Barat, Kepala MIN 2 Lampung Barat Fitriyani dan Wakil Kepala MIN 2 Lampung Barat.

Wakil Ketua KKI Lampung Barat Sandarsyah mendampingi Ketua KKI Lampung Barat Tono Suparman mengungkapkan, adapun maksud dilaksanakan rapat dan sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi dan mempersiapkan kegiatan Festival Anak Yatim 2024 yang rencana akan dilaksanakan pada Sabtu 16 Maret 2024 di halaman MIN 2 Lambar

“Festival Anak Yatim 2024 (Ayat Fest’24) dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M serta menghibur, mengasihi dan menyantuni anak yatim/piatu yang ada di MIN 2 Lampung Barat,” ungkap Sandarsyah.

BACA JUGA:Siap-Siap!! Ada Seleksi CPNS-PPPK di Pesisir Barat, Berikut Kuotanya

Menurut dia, istilah Yatim berasal dari saduran bahasa arab, yang artinya adalah seorang anak dalam usia belum baligh/dewasa telah ditinggal wafat oleh ayahnya. 

Sedangkan istilah Piatu adalah seorang anak yang belum baligh telah ditinggal oleh ibunya. 

Adapun istilah Yatim Piatu adalah gabungan dari keduanya, yakni seorang anak dalam usia yang belum baligh telah ditinggal wafat kedua orang tuanya.

Kegiatan yang bertemakan “Penduduk Berkualitas Menuju Indonesia Unggul (Quality Population Towards a Superior Indonesia)” dengan Sub Tema ’Ekspresikan Bakatmu, Raih Prestasimu’ ini akan diikuti oleh siswa-siswi yang berstatus yatim/piatu yang ada di MIN 2 Lampung Barat. 

BACA JUGA:Puluhan Remaja Tawuran Terekam Kamera, Polisi Janji Tindak Tegas Pelaku

Adapun maksud digelarnya kegiatan Festival Anak Yatim 2024, ini adalah untuk memberikan wadah/media/saluran bagi peserta lomba dalam rangka mengekspresikan minat dan bakatnya.

Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri (optimisme) dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, memberikan semangat dan gairah hidup kepada seseorang agar selalu tabah dalam menghadapi setiap tantangan.

Serta menumbuhkembangkan sikap dan perilaku siswa dalam berkompetisi di segala aspek kehidupan, yang juga sekaligus untuk meningkatkan pendidikan moral dan budi pekerti luhur bagi para siswa.

“Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah siswa mendapatkan manfaat yang meliputi peningkatan keterampilan, peningkatan kepercayaan diri, pengalaman sosial, pengembangan disiplin, dan sebagainya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: