Siap-Siap!! Ada Seleksi CPNS-PPPK di Pesisir Barat, Berikut Kuotanya

Siap-Siap!! Ada Seleksi CPNS-PPPK di Pesisir Barat, Berikut Kuotanya

Ilustrasi CPNS-PPPK--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), telah menerima jumlah kuota formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenpanRB).

Kepala BKPSDM Pesbar Sri Agustini, S.Km., mengatakan tahun ini Pemkab Pesbar akan kembali melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK dalam rangka memenuhi kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat.

“Tahun ini kita kembali melaksanakan seleksi ASN, kali ini tidak hanya fokus untuk PPPK saja, tapi ada formasi untuk CPNS di sejumlah instansi pemerintahan,” kata dia.

Dijelaskannya, total jumlah formasi dalam pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2025 mencapai 1.500 formasi. 

BACA JUGA:Puluhan Remaja Tawuran Terekam Kamera, Polisi Janji Tindak Tegas Pelaku

Jumlah tersebut sesuai dengan pengajuan yang disampaikan oleh Pemkab Pesbar ke pemerintah pusat.

“Alhamdulillah tahun ini usulan kebutuhan ASN yang kita sampaikan ke pemerintah pusat di setujui yang mencapai 1.500 formasi,” jelasnya.

Dipaparkannya, sebanyak 1.500 formasi tersebut dengan rincian formasi PPPK sebanyak 1.038 formasi dan CPNS sebanyak 462 formasi yang tersebar di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesbar.

“Sebanyak 1.038 formasi PPPK itu terbagi dalam formasi tenaga pendidik sebanyak 178, tenaga kesehatan 147 dan tenaga teknik sebanyak 713. Sedangkan untuk CPNS terbagi dalam tenaga kesehatan sebanyak 56 dan tenaga teknis sebanyak 406,” terangnya.

BACA JUGA:Polisi Periksa 9 Orang Saksi Terkait Insiden Pembakaran Kantor TNBBS Resort Suoh

Selanjutnya, setelah menerima jumlah kuota formasi CPNS dan PPPK itu, pihaknya menunggu tahapan selanjutnya dari pemerintah pusat. 

“Kita akan menunggu tahapan selanjutnya dalam pelaksanaan seleksi PPPK dan CPNS tahun 2024 di lingkungan Pemkab Pesbar,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: