Tim Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Liwa-Krui

Tim Gabungan Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Liwa-Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPohon Tumbang kembali terjadi di ruas Jalan Liwa-Krui, kali ini terjadi di Pall Enam, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui. 

Pohon tumbang tersebut akibat angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Pesbar pada Rabu 13 Maret 2024, sekira pukul 12.30 WIB.

Mengetahui adanya pohon tumbang tersebut, tim gabungan yang terdiri dari personil Polres Pesbar, Anggota BPBD Pesbar dan masyarakat langsung melakukan pembersihan karena material pohon tumbang menutup badan jalan.

Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S. Ik., melalui Kasi Humas Polres setempat Ipda Kasiyono mengatakan, personil Polres Pesisir Tengah bersama anggota BPBD dan masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang menutup badan jalan di Lintas Liwa-Krui.

BACA JUGA:Puluhan Warga Lampung Barat Merantau ke Luar Negeri

“Personil Polsek Pesisir Tengah mendapatkan informasi bahwa telah terjadi bencana alam Pohon Tumbang yang menimpa satu gardu jaga tanpa penghuni dan kabel Listrik di Pall Enam kemudian langsung mendatangi untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut,” kata dia.

Dijelaskannya, pohon tumbang yang menutup badan jalan tersebut terjadi akibat angin kencang dan mengakibatkan jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda dua, roda empat dan kendaraan lainnya.

“Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB tim gabungan berhasil mengevakuasi pohon tumbang dengan gergaji mesin sehingga dapat dilalui kembali oleh pengguna jalan. Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut,” jelasnya.

Pihak mengimbau, kepada pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut tidak perlu khawatir lagi atas gangguan pohon tumbang tersebut serta tetap menjaga keselamatan saat berkendara.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Serahkan Bantuan kepada Korban Konflik Harimau Sumatera

“Jika ada bencana alam di daerah masing-masing agar segera memberitahu pihak kepolisian agar segera kami tindaklanjuti. Dan kami mengimbau agar tetap berhati-hati saat melintas di jalur Liwa-Krui itu,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: