Selama Ramadhan, Polri Terus Jaga Pintu Masuk Perlintasan Narkoba

Selama Ramadhan, Polri Terus Jaga Pintu Masuk Perlintasan Narkoba

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipidnarkoba) Bareskrim Polri tetap menjaga ketat pintu masuk Narkoba ke Indonesia selama bulan Ramadan 2024.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan, narkoba masuk ke Indonesia melalui Malaysia.

"Tetap di pintu masuk narkoba ke Indonesia di daerah Sumatera dan Kalimantan karena narkoba masuk Indonesia via Malaysia," kata Mukti, Selasa 12 Maret 2024.

Menurut Mukti, hal itu merupakan hasil evaluasi dari pengungkapan jaringan narkoba di Indonesia.

BACA JUGA:Pelunasan BIPIH Tahap II Calon Jemaah Haji Lampung Dibuka Besok Rabu 13 Maret

Kemudian saat ditanya mengenai peningkatan eskalasi pengedaran narkoba selama bulan Ramadan, Mukti menjawab menurun

"Biasanya di bulan Ramadan menurun. Namun tetap kita antisipasi," ucapnya.

Selanjutnya mengenai operasi razia klub malam selama bulan Ramadan masih berlanjut dan dilakukan jajaran Polda dan Polres.

Sementara Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika menjelaskan Pihaknya dalam Memerangi Narkoba terus berkalobari kepada pihak-pihak terkait, baik kepada BNNP, TNI maupun Masyarakat.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Siapkan Anggaran Pilgub November 2024

"Kita mendorong upaya penjegahan dan penanggulangan bahaya Narkoba,kita gandeng semua stakholder terkait untuk memerangi Narkoba," Ungkap Helmy. Rabu 13 Maret 2024.

Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan pengungkapan sejumlah peredaran Narkoba yang melintasi di wilayah Lampung.

Helmy juga mengucapkan terimkasih dengan dukungan masyarakat,TNI dan juga pemerintah daerah yang turut berupaya menggagalkan penyelundupan Narkoba yang melintasi Lampung.

"Anggota tidak akan kendur dalam memerangi Narkoba,penjagaan di seaport atau pintu masuk pelabuhan bakauheni lampung selatan terus di siagakan," Tegas Polda Lampung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: