Wali Kota Bandar Lampung Pastikan Pihaknya Tidak Tinggal Diam Dalam Menangani Banjir

Wali Kota Bandar Lampung Pastikan Pihaknya Tidak Tinggal Diam Dalam Menangani Banjir

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkota Bandar Lampung untuk yang kesekian kalinya menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah diam dan berhenti dalam menangani persoalan banjir di Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengatakan bahawa pihaknya sudah berupaya terus menerus dalam menangani masalah banjir di Kota Bandar Lampung.

"Seperti yang sudah dijelaskan oleh asisten 1 yang juga didampingi oleh BPBD serta pemadam kebakaran dan juga Pol PP dan juga perhubungan apa yang sudah kami lakukan pada saat kejadian hingga jam 4 pagi kami melakukan keliling dan memantau kejadian banjir yang ada di Kota Bandar Lampung,"ucap Wali Kota Bandar Lampung.

Mengenai banjir yang terjadi di beberapa Kecamatan dengan tegas jug Wali Kota Bandar Lampung mengatakan bahwa peristiwa ini tidak merata ada di setiap Kelurahan melainkan hanya di beberapa saja.

BACA JUGA:Anggota Forum SDI Bandar Lampung Menandatangani Komitmen Bersama untuk Peningkatan Tata Kelola Data

"Banjir itu juga tidak semua terjadi di Bandar Lampung ada beberapa juga di Kecamatan yang terjadi seperti contohnya satu kelurahan ada 3 RT yang terdampak banjir, untuk masalah bantuan Alhamdulilah pada saat kejadian kami sudah langsung memberikan bantuan, seperti makan merk, serta diberikan beras, dan juga rumah nya terdampak banjir parah seperti hancur kita berikan bantuan uang juga,"tambahnya.

Bagi yang merasa belum mendapatkan bantuan, Masyarakat selalu diminta untuk tidak berburuk sangka kepada Pemkot, sebab untuk hari ini sudah dijadwalkan untuk membagikan bantuan kembali untuk warga yang sudah terdata.

"Nanti ada juga beberapa yang belum masuk kedalam catatan hari ini kita akan berikan bantuan sebanyak 126 KK yang terdiri dari Way Halim, Kedaton, Labuhan Ratu,"imbuhnya.

Mengenai Perbaikan pihaknya sudah menyambut kepala OPD, Camat, Lurah, dan Pamong semua akan turun kelapangan untuk memperbaiki semua material yang rusak secara bersama-sama.

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Tegaskan Perlunya Menjaga Integritas untuk Menghindari Korupsi

"Untuk yang kemarin itu kita hanya perlintasan saja kalo untuk hari ini Alhamdulillah sudah bisa kita tangi bersama khusus nya bagi warga yang memang terdampak,"tambahnya.

Jadi pihaknya menegaskan juga bahwasannya sejak dari peristiwa banjir di Bandar Lampung tidak diam dan selalu memberikan upaya penanganan dengan baik dan cepat.

"Kami juga tidak hanya diam ditempat tapi kami pun bergerak bagaimana caranya di Bandar Lampung ini terdampak banjir,  upaya kita bersama teman-teman kami juga sedang menghubungi balai juga karena ini bukan tugas pemerintah saja tapi balai harus bisa bergabung dengan kita," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: