Jelang Ramadhan-Lebaran, Stok BBM di Lampung Barat Dipastikan Aman

Jelang Ramadhan-Lebaran, Stok BBM di Lampung Barat Dipastikan Aman

Ilustrasi BBM-Freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat di Kabupaten Lampung Barat tidak perlu khawatir soal pasokan bahan bakar minyak (BBM).

Pasalnya, menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah stok BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di kabupaten setempat dipastikan aman. 

“Hasil monitoring kita di SPBU bahwa untuk stok BBM di Lampung Barat dipastikan aman,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Tri Umaryani, S.P, M.Si, Jumat 8 Maret 2024.

Dijelaskannya, pasokan BBM di setiap SPBU Lampung Barat sesuai dengan kuota yang dikirim dari Depot Pertamina, dengan rincian pasokan BBM jenis Pertamax sebanyak 8 ton s/d 16 ton, pasokan BBM jenis pertalite sebanyak 8 ton s/d 16 ton, sementara untuk pasokan BBM jenis solar sebanyak 8 ton s/d 16 ton.

BACA JUGA:Tentukan Awal Ramadhan, Kemenag Pesisir Barat Akan Pantau Hilal di Pantai Labuhan Jukung

BACA JUGA:Akses Jalan Tersendat, Puluhan Rumah di Negeri Ratu Ngambur Terdampak Banjir

“Dengan pemenuhan kuota BBM di setiap SPBU Pertamina di Lampung Barat, persediaan menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dapat diprediksi akan mencukupi kebutuhan di wilayah Lampung Barat,” tegas dia.

Pihaknya berharap pendistribusian BBM di Kabupaten Lampung Barat berjalan lancar terlebih pada saat mudik lebaran sebab biasanya pada saat mudik lebaran jumlah konsumen yang membeli BBM meningkat dibanding hari-hari biasa. 

"Kita berharap kepada pihak SPBU agar mengutamakan pelayanan kepada masyarakat umum sehingga pendistribusian BBM berjalan lancar,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: