Lakukan Survey Lokasi, Disdikbud Lampung Verifikasi Pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan

Lakukan Survey Lokasi, Disdikbud Lampung Verifikasi Pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Tim survey Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, melakukan kunjungan untuk memverifikasi persiapan pendirian Unit Sekolah baru (USB) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang dipusatkan di kantor Camat Krui Selatan, Senin 26 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Pesbar, Drs.Jon Edwar, M.Pd., Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Lampung Diona Khatarina, S.Sos, M.Pd., beserta rombongan. 

Hadir juga Camat Krui Selatan Akhmad Firsada Indah, S.Sos.., perwakilan Organisasi Perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, Ketua MKKS SMA Pesbar Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., beserta anggota, seluruh Peratin se-Kecamatan Krui Selatan, dan pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pj.Sekda Pesbar Jon Edwar, menyampaikan bahwa, Kecamatan Krui Selatan ini merupakan penyangga dari kecamatan Pesisir Tengah. 

BACA JUGA:Tepati Janji, Akhirnya BPJN Mulai Tangani Longsor Jalan Liwa-Krui Secara Permanen

Sehingga, semua wilayah seperti di sekitar pusat ibukota Kabupaten tersebut tentu harus terus dikembangkan, salah satunya di Kecamatan Krui Selatan ini. 

Karena itu, beberapa lokasi untuk pembangunan hingga kini masih terus dimaksimalkan terutama pembangunan kantor vertikal.

“Seperti rencana lokasi untuk pembangunan Polres, Kodim, dan kantor vertikal lainnya diarahkan ke Krui Selatan. Karena itu, dengan adanya rencana pembangunan SMA di Kecamatan Krui Selatan ini tentu Pemkab sangat merespon,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, sebelumnya mengenai rencana pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan ini juga telah dibahas bersama dengan Pemkab setempat, dan Pemkab juga telah memberikan hibah lahan untuk rencana pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan dengan luasan sekitar 1,2 hektare yang ada di Pekon Way Napal, Kecamatan setempat. 

BACA JUGA:Tim Penanganan Interaksi Negatif Satwa Liar dengan Manusia Temukan Jejak Harimau di Talang Sari

Saat ini juga sudah mulai dilakukan verifikasi oleh tim survey dari Disdikbud Provinsi Lampung dan meninjau langsung lokasi lahan untuk pembangunan USB SMAN 1 Krui Selatan tersebut.

“Pemkab tentu sangat merespon dan berharap agar rencana pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan ini benar-benar serius, dan kita juga berharap agar OPD terkait yang menangani aset daerah ini juga dapat segera diselesaikan,” jelasnya.

Masih kata dia, keberadaan SMAN 1 Krui Selatan nanti akan dikelola oleh Pemerintah Provinsi Lampung, tentu Pemkab Pesbar sangat mendukung adanya pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan tersebut, dan jika memang terdapat adanya hal-hal yang berkaitan dengan Pemkab untuk rencana pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan itu agar dapat dikoordinasikan.

“Kita berharap rencana pendirian USB SMAN 1 Krui Selatan tersebut dapat meningkatkan pendidikan di Kabupaten Pesbar ini, terlebih untuk di Kecamatan Krui Selatan ini memang belum memiliki adanya SMA Negeri,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: