Ini Lima Peserta yang Berhak Menjabat Sebagai Konsultan PLUT-KUMKM Lampung Barat

Ini Lima Peserta yang Berhak Menjabat Sebagai Konsultan PLUT-KUMKM Lampung Barat

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Lampung Barat Tri Umaryani, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopdag) telah mengumumkan hasil integrasi nilai tes tertulis dan seleksi wawancara dan uji kompetensi rekrutmen dan seleksi konsultan/pendamping Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM), Rabu 21 Februari 2024.

“Dari 37 peserta yang telah mengikuti tes wawancara dan uji kompetensi, terdapat lima peserta yang memperoleh nilai tertinggi di setiap bidang sehingga yang bersangkutan berhak menjabat sebagai konsultan/pendamping PLUT KUMKM,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Tri Umaryani, S.P, M.Si, Rabu 21 Februari 2024

Dijelaskannya, lima peserta yang berhak menjadi konsultan/pendamping tersebut yaitu Konsultan Bidang Kelembagaan dan SDM yaitu Ulyma Anti Yesti dengan nilai total 240.04, Konsultan Bidang Produksi Doni Bilga K.S dengan nilai total 238.6, Konsultan Bidang Pemasaran Ades Sugama dengan nilai total 236.8.

Kemudian, Konsultan Bidang Pembiayaan Meisy Lestari dengan nilai total 235.22, Konsultan Bidang Informasi dan Teknologi Yuditia Herlambang dengan nilai 229.8. 

BACA JUGA:Bappeda Lampung Barat Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah

BACA JUGA:Lurah Baru Tugusari Gelar Bersih Lingkungan di Momen HPSN 2024

“Jadi untuk lima jabatan yang dilakukan rekrutmen tersebut masing-masing kebutuhannya satu orang,” kata dia

“Para konsultan tersebut sudah mulai bekerja pada bulan Februari ini,” sambungnya. 

Sekadar diketahui, PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) Kabupaten Lampung Barat dibangun tahun 2023 melalui DAK Fisik Bidang UMKM Tahun Anggaran 2023 yang berfungsi memberikan layanan dan sekaligus memfasilitasi terlaksananya program pelatihan, pendampingan, pemagangan, kurasi produk dan inkubasi oleh konsultan/pendamping kepada koperasi, UKM dan wirausaha. 

Salah satu komitmen dari Pemerintah Daerah Lampung Barat dari pembangunan PLUT ini adalah adanya konsultan pendamping untuk pelaku usaha di Lampung Barat.

BACA JUGA:TNBBS Sebut Harimau yang Teror Warga Berbeda, Besok Tim BKSDA Lampung Turun ke Suoh

BACA JUGA:Wah, Peringatan HPSN 2024 DLH Lampung Barat Masih Tak Perduli Sampah?

Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan telah membuka pendaftar dalam rekrutmen tenaga Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (KUMKM) untuk lowongan jabatan konsultan.

Lima jabatan konsultan tersebut yaitu Konsultan Bidang Kelembagaan dan SDM, Konsultan Bidang Produksi, Konsultan Bidang Pemasaran, Konsultan Bidang Pembiayaan, Konsultan Bidang Informasi dan Teknologi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: