Dinas PUPR Siapkan Perbaikan Gedung Kantor Camat Pesisir Tengah

Dinas PUPR Siapkan Perbaikan Gedung Kantor Camat Pesisir Tengah

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), tahun ini akan melakukan perbaikan pada gedung kantor Kecamatan Pesisir Tengah yang mengalami kerusakan.

Plt. Kadis PUPR Pesbar Tanwir, S.E., mengatakan kerusakan pada gedung kantor kecamatan Pesisir Tengah itu akan dilakukan perbaikan pada tahun ini, melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“ Tahun ini perbaikan pada gedung kantor camat Pesisir Tengah itu akan langsung kita lakukan, hal itu karena kerusakan yang terjadi pada bagian plafon dan atap gedung itu sudah cukup parah,” kata dia.

Dijelaskannya, berdasarkan instruksi dari bupati agar perbaikan gedung tersebut segera dilakukan perbaikan, maka pihaknya langsung melakukan pendataan dan penghitungan anggaran yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Seluruh Puskesmas di Pesisir Barat Sudah Terakreditasi

BACA JUGA:Police Goes To School di SMKN 1 Krui, Satlantas Polres Pesisir Barat Sosialisasi Safety Riding

“ Perbaikan pada gedung tersebut lebih fokus pada perbaikan plafon dan atapnya, serta melakukan pengecatan ulang,  sehingga gedung kantor tersebut lebih rapi dan terawat,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., meninjau langsung kondisi kerusakan pada gedung Kantor Kecamatan Pesisir Tengah. 

Hal itu setelah adanya laporan terkait kantor Kecamatan yang mengalami kerusakan cukup parah pada sejumlah bagian, terutama pada lantai dua yang tidak bisa ditempati lagi.

Kerusakan pada kantor Kecamatan Pesisir Tengah tersebut terjadi pada bagian atap dan plafon, dimana sebagian besar plafon sudah tidak ada lagi bahkan atap yang sudah bocor, sehingga saat terjadi hujan air masuk kedalam kantor kecamatan tersebut.

BACA JUGA:Peringati HPSN 2024, Pemkab Lampung Barat Gelar Aksi Bersih-bersih Serentak

BACA JUGA:Jadi Tempat Belajar dan Berwisata, Bumi Perkemahan TNBBS Jadi Objek Kunjungan Para Pelajar

Melalui Kunjungan tersebut, Agus Istiqlal., meminta Dinas PUPR agar langsung melakukan pendataan dan segera melakukan perbaikan pada gedung kantor camat itu, agar lebih layak untuk ditempati.

“ Saya baru tahu kondisi kantor Kecamatan Pesisir Tengah ini seperti ini, karena ada laporan yang masuk saat pelaksanaan Pleno hasil Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pasar Kota Krui bukan di Kantor Kecamatan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: