Peringati HPSN 2024, Pemkab Lampung Barat Gelar Aksi Bersih-bersih Serentak

Peringati HPSN 2024, Pemkab Lampung Barat Gelar Aksi Bersih-bersih Serentak

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024, yang bertemakan “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”,  Pemkab Lampung Barat mengadakan kegiatan perencanaan aksi kebersihan serentak di lingkungan masing masing pada Rabu 21 Februari 2024.

“Hari ini Rabu 21 Februari 2024 bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional, jadi Perangkat Daerah, Kecamatan dan Sekolah melaksanakan aksi bersih-bersih mulai pukul 07.00 hingga selesai,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) M Henry Faisal, S.H, M.H, Rabu 21 Februari 2024.

Dijelaskannya, sesuai dengan instruksi dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia bahwa dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional maka seluruh perangkat daerah, kecamatan, sekolah, organisasi peduli lingkungan serta kelompok peduli lingkungan di Kabupaten Lampung Barat melaksanakan bersih bersih secara serentak di lingkungan masing masing.

“Jadi kita membersihkan dan memungut sampah baik sampah plastik, organik, kertas, kaca maupun sampah lainnya untuk dipilah dan dibuang pada tempat sampah,” kata dia.

BACA JUGA:Jadi Tempat Belajar dan Berwisata, Bumi Perkemahan TNBBS Jadi Objek Kunjungan Para Pelajar

BACA JUGA:Harga Cabai-Beras di Lampung Barat Merangkak Naik

Selain melaksanakan bersih bersih, lanjut Henry, perangkat daerah, kecamatan dan sekolah juga membuat spanduk bertemakan ”Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif” dan melaporkan jumlah sampah terkelola beserta foto dan kegiatan video tersebut ke nomor Handphone (HP) yang telah ditentukan.

“Kita berharap dengan adanya peringatan hari peduli sampah nasional ini,  disamping lingkungan yang terjaga kebersihannya, sesuai tema diharapkan masyarakat mulai bisa memanfaatkan sampah plastik menjadi hal yang menguntungkan dengan cara yang produktif,” pungkas dia.

Sementara itu, Tampak siswa-siswi, kepala sekolah serta dewan guru SDN 3 Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat menggelar aksi bersih bersih di lingkungan Gedung Lamban Pancasila komplek Pemkab Lampung Barat dalam rangka hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2024. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: