Jadi Tempat Belajar dan Berwisata, Bumi Perkemahan TNBBS Jadi Objek Kunjungan Para Pelajar

Jadi Tempat Belajar dan Berwisata, Bumi Perkemahan TNBBS Jadi Objek Kunjungan Para Pelajar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bumi Perkemahan di bawah pengelolaan Balai Besar Kawasan Taman Bukit Barisan Selatan (BB-TNBBS) Liwa dapat menjadi salah satu rujukan sebagai tempat pendidikan sekaligus objek wisata, yang dapat dikunjungi oleh wisatawan termasuk untuk kalangan pelajar.

Objek wisata dengan nuansa alam yang berada di pemangku I, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat itu turut mendukung program pendidikan, untuk mengenal beragam kekayaan alam baik flora maupun fauna yang ada di kawasan TNBBS.

Tak ayal, objek wisata itu pun banyak dikunjungi kalangan pelajar dari berbagai sekolah, baik lokal maupun dari luar daerah seperti kunjungan yang dilakukan oleh SMP Sekolah Alam Cikeas, Bogor dalam rangka Project Based Learning TNBBS yang diikuti sebanyak 42 orang siswa didampingi 4 orang guru pendamping.

Kabid pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Liwa Amri melalui petugas TNBBS Supriatna mengatakan, kegiatan study alam yang dilakukan oleh kalangan pelajar dari berbagai sekolah itu memang sudah menjadi kegiatan rutin di objek wisata Bumi perkemahan TNBBS Liwa.

BACA JUGA:Harga Cabai-Beras di Lampung Barat Merangkak Naik

BACA JUGA:Tegas! KPU Lampung Barat akan Evaluasi PPK dan PPS 'Nakal'

“Kita memberikan ruang bagi para pelajar untuk belajar dan berwisata, agar keberadaan TNBBS sebagai laboratorium alam juga bisa dirasakan manfaatnya oleh para pelajar dalam mendukung kemajuan pendidikan,” terang Supriatna.

Melalui outbound, siswa memperoleh wawasan mengenai materi pengamatan burung, analisa vegetasi tumbuhan, pengamatan mamalia, kehutanan sosial sejarah dan wisata yang disampaikan oleh para petugas TNBBS.

“Dengan belajar langsung di laboratorium alam ini, diharapkan kelak para pelajar dapat ikut serta menjaga kelestariannya. Apalagi basic pendidikan mereka ini berasal dari sekolah alam, sehingga kelak mereka lah yang akan menjadi generasi penerus untuk menjaga kekayaan alam,” harapnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: