Seluruh Puskesmas di Pesisir Barat Sudah Terakreditasi

Seluruh Puskesmas di Pesisir Barat Sudah Terakreditasi

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.IP, M.M.--

“Karena itu, akreditasi bukan hanya semata untuk sekedar penilaian mendapatkan sertifikat akreditasi saja, namun juga berkaitan dengan semua pelayanan fasilitas kesehatan yang diberikan,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pemkab Pesbar juga tentunya akan terus berupaya untuk memaksimalkan pelayanan fasilitas kesehatan terhadap masyarakat baik yang ada di setiap Puskesmas maupun di RSUD. 

BACA JUGA:Tegas! KPU Lampung Barat akan Evaluasi PPK dan PPS 'Nakal'

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Hadiri Rapat HLM dan Capacity Building TPID Provinsi Lampung

Dengan begitu tentu harus didukung oleh semua pihak, termasuk seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Pesbar ini agar tetap maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

Sedangkan, mengenai Puskesmas yang telah menyandang akreditasi Paripurna itu yakni Puskesmas Bangkunat, Puskesmas Biha, dan Puskesmas Krui Selatan. 

Sementara itu untuk Puskesmas yang menyandang akreditasi Utama yakni Puskesmas Lemong, Puskesmas Pugung Tampak, Puskesmas Karya Penggawa, Puskesmas Way Krui, Puskesmas Krui, dan Puskesmas Ngambur.

“Kemudian, untuk dua Puskesmas yang masih menunggu hasil verifikasi penilaian oleh Kemenkes RI yakni Puskesmas Pulau Pisang dan Puskesmas Ngaras,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: