Pj Bupati Lampung Barat Hadiri Rapat HLM dan Capacity Building TPID Provinsi Lampung

Pj Bupati Lampung Barat Hadiri Rapat HLM dan Capacity Building TPID Provinsi Lampung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, S.E,. M.P menghadiri rapat High Level Meeting (HLM) dan Capacity Building Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung, Rabu 21 Februari 2024.

Rapat koordinasi yang berlangsung di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi. 

“Adapun tujuan digelarnya rapat koordinasi tersebut guna membahas upaya dalam pengendalian inflasi serta persiapan dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah,” ungkap Pj Bupati Nukman

"Pertemuan ini untuk meningkatkan sinergitas  sekaligus berkoordinasi guna merumuskan berbagai kebijakan dan respon dalam upaya pengendalian inflasi di Provinsi Lampung sebagai antisipasi jelang ramadhan dan Idul Fitri mendatang," sambungnya.

BACA JUGA:Pendatang Baru di Dunia Politik, Bambang Kusmanto Raup Suara Terbanyak di Pileg Lampung Barat Dapil 1

BACA JUGA:Jalur Liwa-Krui Terus Dilanda Longsor, Pengendara Diimbau Ambil Jalan Alternatif

Lebih jauh Nukman mengatakan, pengendalian inflasi adalah usaha bersama dari semua stakeholder. 

Untuk itu, pihaknya, terus mendorong respons aktif TPID agar berperan lebih intensif dalam rangka mempersiapkan langkah-langkah antisipatif pengendalian inflasi di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Barat sebagai bentuk kesiapan jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Dalam hal ini, Nukman berharap perwakilan Bank Indonesia Lampung bisa memberikan dukungan, saran dan masukan dalam setiap upaya nyata yang dilakukan untuk mengendalikan inflasi khususnya di Kabupaten Lampung Barat.  

"Tentunya melalui program-program bantuan pemberdayaan maupun sarana prasarana dalam meningkatkan ketersediaan pangan dan pengendalian harga di Kabupaten Lampung Barat," harapnya.

BACA JUGA:Keberadaan Wisata Embung Curug Tumbuk Ati Way Petai Mulai Diminati Pengunjung

BACA JUGA:Baru Hitungan Jam Lancar, Kendaraan R6 Kembali Terjebak Longsor, Jalan Lintas Liwa-Krui Macet Lagi

Lanjut dia, tantangan pengendalian inflasi di Kabupaten Lampung Barat pada umumnya masih dipengaruhi akibat dampak kenaikan harga komoditas kebutuhan bahan pokok masyarakat. 

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terus melakukan berbagai kebijakan dan langkah nyata, dengan tetap mengacu pada upaya konkrit Pemerintah Daerah dalam penanganan inflasi daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: