Aksi Heroik Polisi Bantu Evakuasi Pasien yang Hendak Melahirkan Terjebak di Jalan Longsor Liwa-Krui

Aksi Heroik Polisi Bantu Evakuasi Pasien yang Hendak Melahirkan Terjebak di Jalan Longsor Liwa-Krui

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebuah aksi heroik dilakukan oleh personel Satlantas Polres Lampung Barat dan Polsek Balik Bukit, usai membantu seorang ibu yang akan melahirkan saat terjebak jalan longsor di kilometer 17, kawasan TNBBS, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 19 Februari 2024, ditengah tugas aparat kepolisian yang berjaga mengatur lalu lintas, mendapati pasien terjebak kemacetan panjang akibat longsor.

Dengan sigap, Polisi pun langsung mengevakuasi pasien itu menggunakan mobil Patroli Satlantas Polres Lambar dan mengantarkan pasien langsung menuju rumah sakit bersalin RSIA Bunda.

Disampaikan Kapolsek Balik Bukit IPTU Sabtudin mendampingi Kapolres Lambar AKBP Ryky Widya Muharam, hujan yang terus melanda kembali mengakibatkan bencana longsor yang terjadi di jalan lintas Liwa-Krui tepatnya di KM 17 Pekon Kubu Perahu pada Senin pagi. 

BACA JUGA:Temukan Atap dan Plafon Kantor Camat Pesisir Tengah Rusak, Agus Istiqlal Minta DPUPR Lakukan Perbaikan

BACA JUGA:Harga Sembako Melonjak, Pemkab Lampung Barat Akan Gelar Operasi Pasar Murah

Kondisi itu membuat arus lalulintas dari dua arah mengalami kemacetan dan tidak dapat diakses oleh kendaraan Roda Empat (R4) maupun R6.

"Ditengah kemacetan, anggota kami menemukan ada seorang ibu dari wilayah Pesisir Barat yang mau melahirkan ke RSIA Bunda terjebak kemacetan panjang, anggota kami pun langsung bergegas mengevakuasi pasien tersebut dan mengantarkan pasien ke rumah sakit," ujarnya

Berkat kesigapan yang dilakukan anggotanya tersebut, akhirnya pasien tiba di RSIA Bunda tepat waktu sehingga langsung mendapat pertolongan dari petugas medis. 

"Alhamdulillah dapat ke rumah sakit tepat waktu, sehingga ibu tersebut langsung mendapat penanganan dari petugas medis. Setelah itu anggota langsung kembali ke lokasi longsor," kata dia.

BACA JUGA:9 Dinas, Badan dan Kecamatan di Lampung Barat Terima Penghargaan Atas Realisasi Kinerja Penyerapan Anggaran

BACA JUGA:Menurut Ustadz Adi Hidayat, Suami Harus Lakukan Ini Apabila Istri Sering Marah-marah

Dengan adanya kejadian itu, terus Sabtudin, menunjukkan bahwa kehadiran Polri bukan hanya sebagai petugas pengamanan atau penegak hukum, melainkan juga merupakan pelayan masyarakat.

"Ini bagian dari tugas kemanusiaan yang wajib kami lakukan. Jadi Fungsi Polri bukan hanya sebagai penegak hukum tetapi juga melekat tugas sebagai seorang pelayan masyarakat," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: