Harga Sembako Melonjak, Pemkab Lampung Barat Akan Gelar Operasi Pasar Murah

Harga Sembako Melonjak, Pemkab Lampung Barat Akan Gelar Operasi Pasar Murah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa akan menggelar operasi pasar murah

Kepastian tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM saat memimpin kegiatan Ngupi Bebakhong yang merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah di Aula Kagungan Setdakab, Senin 19 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Nukman menuturkan berdasarkan hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) pada hari Jum'at 16 Februari 2024 lalu yang berlangsung di Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit terdapat sejumlah kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) mengalami lonjakan harga.

Menurutnya, lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan masyarakat menengah ke bawah. 

BACA JUGA:9 Dinas, Badan dan Kecamatan di Lampung Barat Terima Penghargaan Atas Realisasi Kinerja Penyerapan Anggaran

BACA JUGA:Menurut Ustadz Adi Hidayat, Suami Harus Lakukan Ini Apabila Istri Sering Marah-marah

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Bulog akan menggelar operasi pasar murah.

"Berdasarkan hasil pantauan kita bersama Pak Kapolres, terdapat beberapa jenis Sembako yang harganya mengalami kenaikan, jadi kita berencana akan melaksanakan operasi pasar murah untuk membantu beban masyarakat," tegas dia.

Nukman menjelaskan, Operasi Pasar akan digelar di lima titik mulai pada hari Selasa 20 Februari hingga 5 Maret 2024 mendatang. Dengan jenis komoditas beras, gula, minyak goreng dan terigu. 

"Kegiatan Operasi Pasar rencananya akan kita mulai dari Pasar Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau pada hari Selasa 20 Februari 2024, dilanjutkan di Pasar Seblat Kecamatan Sukau 22 Februari 2024 dan Pasar Senin Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong 26 Februari 2024," ujar dia.

BACA JUGA:Berikut Cara Daftar Bansos Balita yang Bisa Cair Rp 750.000

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Lakukan Pengamanan di TPS 31 Kedaton dan TPS 19 Way Kandis

"Kemudian Pasar Simpang Luas Kecamatan Batu Ketulis 29 Februari 2024 lalu Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit 5 Maret 2024,"  sambungnya.

Nukman berharap, dengan adanya operasi pasar murah tersebut nantinya masyarakat bisa terbantu dengan mendapatkan kebutuhan pokok yang terjangkau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: