Cegah Kemacetan di Lokasi Longsor, Polisi Lalu Lintas Dikerahkan

Cegah Kemacetan di Lokasi Longsor, Polisi Lalu Lintas Dikerahkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDSatLantas Polres Lampung Barat terus aktif dalam kemacetan lalu lintas di lokasi longsor di Kilometer 17, Kawasan TNBBS, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat seperti pada Minggu 18 Februari 2024.

Personel Sat Lantas dikerahkan untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas di jalan nasional yang terdampak longsor dan sudah seringkali menimbulkan kemacetan tersebut.

Kasat Lantas Polres Lambar Iptu David Pulner S.H., mengatakan saat ini arus lalu lintas dari dua arah jalur Liwa-Krui terpantau lancar. 

Namun di beberapa waktu tertentu, kendaraan harus antre atau menunggu, saat alat berat beroperasi membersihkan material longsor yang menjadi aktivitas berkala pihak BPJN untuk tetap menjaga kelancaran lalu lintas terutama di tengah kondisi hujan saat ini.

BACA JUGA:Panitia Pemilihan Kecamatan Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Serentak

BACA JUGA:Kapolres Lampung Barat Pantau Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara di Tingkat Kecamatan

“Arus lalu lintas dari dua arah terpantau lancar, tapi karena kondisi hujan seperti saat ini maka sewaktu-waktu alat berat beroperasi untuk membersihkan material longsor yang turun ke jalan. Dan ditengah pekerjaan itu maka pengendara harus menunggu beberapa menit,” kata Iptu David.

Disinggung mengenai kondisi longsor yang sudah seringkali menimbulkan kemacetan itu, pihaknya telah berkoordinasi untuk mendorong agar pihak BPJN dapat sesegera mungkin melakukan penanganan bersifat permanen, demi kelancaran dan keamanan pengendara.

“Ya sebelumnya kita sudah berkoordinasi, artinya kami pun berharap agar jalan ini sesegera mungkin dapat ditangani. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan ramadhan kemudian lebaran sehingga volume kendaraan pasti akan terus meningkat. Dengan kondisi saat ini dapat mengganggu kelancaran lalu lintas,” kata dia 

Disisi lain, ditengah kondisi cuaca saat ini, pihaknya juga mengimbau pengguna jalan di jalur Liwa-Krui agar tetap waspada. 

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Gelar PSU di TPS 01 Tanjung Rejo

BACA JUGA:Gaji 8.838 KPPS dan Linmas di Lampung Barat Cair Besok

Sebab,  jalur tersebut merupakan akses penghubung antar kabupaten sehingga volume kendaraan cukup padat.  

“Gangguan sekecil apapun di jalur ini akan berpotensi membuat arus lalu lintas lumpuh, untuk itu mengingat jalur ini rawan terjadi bencana longsor dan pohon tumbang maka pengendara harus tetap waspada terutama ketika hujan turun,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: