Pemilu Selesai, Dokkes Polresta Bandar Lampung Periksa Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu

Pemilu Selesai, Dokkes Polresta Bandar Lampung Periksa Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seksi Kedokteran Kesehatan (Sie Dokkes) Polresta Bandar Lampung melakukan pemeriksaan Kesehatan terhadap personel TNI-Polri serta petugas yang ikut mengamankan tahapan pelaksanaan pemilu 2024.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dilakukan di dua lokasi yaitu yang pertama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Way Halim dan yang kedua PPK Kemiling Kota Bandar Lampung, Jumat 16 Februari 2024.

Pelayanan kesehatan ini digelar bersama dengan jajaran Bidang Kedokteran Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Lampung.

Selaku Kasi Dokkes Polresta Bandar Lampung Iptu dr. Silvia Marischa yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., iya menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan personel ini dilakukan bukan hanya menjelang proses pengamanan pemungutan suara saja namun juga setelahnya.

BACA JUGA:Heboh! Warga Temukan Bungkusan Aneh Berisi Kain Kafan di Samping Kantor Golkar Bandar Lampung

“Kita harus memastikan kondisi Kesehatan personil yang terlibat pengamanan dalam keadaan prima semua, mengingat cuaca sekarang seperti ini ter khususnya di Bandar Lampung yang berubah ubah, tentunya ini berdampak dengan kebugaran dan Kesehatan personil yang bertugas” ungkap Iptu Silvia.

Pelayanan Kesehatan yang dilakukan ini meliputi pemeriksaan tensi darah dan pemberian vitamin serta obat obatan.

“Bukan hanya personel Polri, stakeholder lainnya seperti teman teman dari TNI, tetapi penyelenggara pemilu serta linmas juga kita lakukan pemeriksaan Kesehatan” ujar Silvia.

Silvia mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya proaktif guna memastikan anggota TNI – Polri dan petugas penyelenggara Pemilu yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024 tetap dalam kondisi sehat dan prima.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: