Pelaksanaan Pemilu di Pesisir Barat Berjalan Aman dan Lancar

Pelaksanaan Pemilu di Pesisir Barat Berjalan Aman dan Lancar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Rabu 14 Februari 2024 berjalan dengan aman dan lancar. 

Tidak ada permasalahan yang ditemukan di Tempat pemungutan Suara (TPS).

Ketua Tim Pemantau Pemilu Kabupaten Pesbar, Audi Marpi, M.M., mengaku pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilu 2024 telah selesai pukul 13.30 WIB, kemudian pukul 14.00 WIB dilanjutkan penghitungan.

“Pelaksanaan pencoblosan sudah selesai dilaksanakan pukul 13.30 WIB dan sekarang masih proses penghitungan yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB di seluruh TPS,” kata dia.

BACA JUGA:PJ Bupati Lampung Barat dan Forkopimda Patroli ke TPS Seputar Kabupaten

BACA JUGA:Puskesmas Batu Kebayan Beri Pelayanan Kesehatan Mobile dan Bantuan Vitamin ke Petugas Pemilu

Dijelaskannya, dirinya mendampingi Bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan Pemilu yang dilaksanakan di sejumlah kecamatan di kabupaten setempat.

“Dalam melaksanakan pemantauan, saya bersama Bupati dan rombongan memantau langsung pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS di Kecamatan Pesisir Tengah dan sekitarnya,” jelasnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pencoblosan surat suara, berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada permasalahan yang ditemukan dilapangan, semua dalam kondisi kondusif.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pencoblosan surat suara di seluruh TPS berjalan dengan aman dan lancar, petugas kami minta tetap siaga di wilayah masing-masing hingga pelaksanaan penghitungan selesai dan melaporkan setiap kondisi yang terjadi,” terangnya.

BACA JUGA:Pemilu 2024 di Lampung Barat Berjalan Aman dan Lancar

BACA JUGA:Hasil Quick Count Rakata Capres di Lampung Prabowo Unggul

Selain itu, pihaknya meminta masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga agar wilayah Kabupaten Pesbar tetap aman, tidak ada sengketa ataupun konflik dampak dari Pemilu yang berlangsung.

“Kami berharap pelaksanaan Pemilu tahun ini tetap aman dan lancar hingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 berakhir, semoga masyarakat bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: