Pemilu 2024 di Lampung Barat Berjalan Aman dan Lancar

Pemilu 2024 di Lampung Barat Berjalan Aman dan Lancar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) di Kabupaten Lampung Barat berjalan aman dan lancar. 

Demikian diungkapkan Sekretaris Tim Dukungan Elemen Satuan Kerja (Desk) Pemilihan Umum (Pemilu) Pemkab Lampung Barat,  Burlianto Eka Putra, S.H, Rabu 14 Februari 2024.

“Hasil pantauan kita di lapangan untuk pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 khususnya di Kabupaten Lampung Barat berjalan aman dan lancar. Sejauh ini tidak ada gejolak dan saat ini masih dalam proses perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ungkap Burlianto.

Dijelaskannya, Tim Desk bersama Pejabat (Pj) Bupati Drs. Nukman, MM dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan pemantauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan diawali di TPS 14 Lingkungan 09 Simpang Serdang 1 Kelurahan Way Mengaku.

BACA JUGA:Sempat Kebingungan, Wali Kota Bandar Lampung Terima Surat Suara Sudah Tercoblos

BACA JUGA:Kapolda Lampung Cek dan Monitoring TPS, Pastikan Pemilu 2024 Berlangsung Aman

Kemudian dilanjutkan ke TPS 2 dan TPS 6 Pekon Kembahang Kecamatan Batu Brak, TPS 2 Pekon Bedudu Kecamatan Belalau, TPS 2 Pekon Way Ngison Kecamatan Batu Ketulis, TPS 7 Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau, TPS 2 Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong.

Kemudian di Kecamatan Air Hitam di 7 TPS sekaligus, selanjutnya mengunjungi TPS di Kecamatan Gedung Surian, Kebun Tebu dan Sumber Jaya.

Lebih jauh dia mengatakan, Tim Desk itu dibagi lima kelompok kerja dan telah dibagi tugas untuk melaksanakan pemantauan diwilayah kerja yang telah ditentukan.

“Jadi Tim Desk turun kelapangan melakukan pemantauan sesuai dengan wilayahnya masing-masing,” tegas Burlianto yang juga menjabat Kepala Badan Kesatuang Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Usai Salurkan Hak Pilih di TPS 22 Sepang Jaya, Gubernur Arinal Pantau Sejumlah TPS di Bandar Lampung

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Bersama Keluarga Mencoblos di TPS 007 Taman Budaya, Ini Pesan Eva Dwiana

Burlianto menjelaskan, Tim Desk Pemilu Wilayah I untuk pemantauannya meliputi Kecamatan Balik Bukit, Kecamatan Sukau dan Kecamatan Lumbok Seminung, Wilayah II yaitu Kecamatan Belalau, Kecamatan Batu Brak dan Kecamatan Batu Ketulis serta Wilayah III meliputi Kecamatan Way Tenong, Kecamatan Sekincau serta Kecamatan Pagar Dewa.

Selanjutnya, Tim Desk Wilayah IV untuk wilayah kerjanya meliputi Kecamatan Sumberjaya, Kecamatan Gedung Surian, Kecamatan Kebun Tebu dan Kecamatan Air Hitam serta Tim Desk Wilayah V yaitu Kecamatan Suoh dan Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: