Puskesmas Batu Kebayan Beri Pelayanan Kesehatan Mobile dan Bantuan Vitamin ke Petugas Pemilu

Puskesmas Batu Kebayan Beri Pelayanan Kesehatan Mobile dan Bantuan Vitamin ke Petugas Pemilu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - UPT Puskesmas Batu Kebayan, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat memberikan bantuan suplemen dan vitamin kepada para petugas penyelenggara Pemilu 2024.

Bantuan suplemen dan vitamin itu dibagikan langsung oleh para tenaga kesehatan ke seluruh TPS yang tersebar di 10 Pekon kecamatan setempat.

Selanjutnya, puskesmas juga menerjunkan seluruh para tenaga medis baik bidan maupun perawat pekon yang dilengkapi dengan fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara mobile.

Kepala UPT Puskesmas Batu Kebayan Sarwo Edi Wahono mengatakan bantuan vitamin dan suplemen itu dibagikan langsung kepada setiap petugas penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:Pemilu 2024 di Lampung Barat Berjalan Aman dan Lancar

BACA JUGA:Sempat Kebingungan, Wali Kota Bandar Lampung Terima Surat Suara Sudah Tercoblos

Mulai dari petugas KPPS, linmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan petugas lainnya yang terlibat intens dalam pelaksanaan pemilu.

"Selain memberikan suplemen dan vitamin sebagai penunjang kesehatan, kita juga melakukan skrining kesehatan seperti mengukur tensi darah dan suhu tubuh ke beberapa petugas untuk memastikan tidak ada petugas yang mengalami masalah kesehatan,"kata Sarwo.

Termasuk, puskesmas juga mengerahkan ambulance untuk memberikan pelayanan secara mobile yang bergerak dari satu TPS ke TPS lain untuk memberikan penanganan cepat apabila sewaktu-waktu dibutuhkan penanganan medis.

"Semua pelayanan kesehatan ini diberikan kepada petugas Pemilu dan masyarakat ini gratis. Kita berharap melalui dukungan pelayanan kesehatan, proses Pemilu 2024 berjalan lancar, aman, dan semua petugas tetap dalam kondisi sehat,"harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: