Pantau Proses Pemungutan Suara, Nukman Berpesan Agar Petugas Tetap Menjaga Stamina

Pantau Proses Pemungutan Suara, Nukman Berpesan Agar Petugas Tetap Menjaga Stamina

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Barat diantaranya Pj Bupati Lambar Drs Nukman M.M, Kapolres Lambar AKBP Ryky Widya Muharam, Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya serta sejumlah kepala OPD beserta Camat melakukan pemantauan proses pemungutan suara di tingkat pekon, diantaranya di Kecamatan Belalau dan Batu Ketulis, Rabu 14 Februari 2024.

Pemantauan langsung ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Lambar bersama unsur TNI - Polri dalam mendukung sukses dan amannya penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Di Kecamatan Belalau, peninjauan dari unsur Forkopimda didampingi Camat Belalau Mat Suhyar, Peratin Bedudu Alexander Metias Itu salah satunya dilaksanakan di TPS 2 Way Semaka, Pekon Bedudu. 

Ditengah antusiasme masyarakat menyalurkan hak pilihnya, Pj Bupati Lambar Nukman menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya.

BACA JUGA:WBP Rutan Krui Antusias Salurkan Hak Pilihnya di TPS Khusus 901

BACA JUGA:PM dan Keluarga Salurkan Hak Suara Pemilu di TPS 8 Purawiwitan

"Ini bagian dari proses demokrasi untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah menyalurkan hak pilih," ucap Nukman.

Selanjutnya Nukman juga berpesan kepada semua untuk dapat menjaga suasana agar tetap guyub, aman dan damai di tengah perbedaan pilihan. 

Kemudian ia juga berpesan kepada seluruh petugas baik penyelenggara, pengawas maupun petugas keamanan pemilu agar menjaga stamina dan kesehatan.

"Kepada semua petugas supaya tetap menjaga kesehatan dan stamina, karena tugas yang diemban ini tentu tidaklah mudah karena akan menguras waktu dan tenaga. Jadi jagalah kesehatan dengan baik," tutup Nukman.

BACA JUGA:Jaga Marwah Institusi yang Independen dalam Penegakan Hukum, Kajari Lampung Barat Tekankan Netralitas Jajaran

BACA JUGA:Agus Istiqlal dan Septi Salurkan Suara di TPS 002 Gunung Kemala

Diketahui, setelah melakukan peninjauan di Kecamatan Belalau, para unsur Forkopimda melanjutkan peninjauan  di kecamatan Batu Ketulis diantaranya di TPS 2 Way Ngison, yang dalam kesempatan itu rombongan disambut oleh Camat Batu Ketulis Sri Handayani, beserta jajaran uspika.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: