2024, Anggaran Kegiatan Fisik di Kecamatan Sekincau Naik

2024, Anggaran Kegiatan Fisik di Kecamatan Sekincau Naik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat tahun 2024 ini akan mendapatkan kucuran anggaran untuk fisik sebesar Rp10,215 miliar lebih.

Jumlah itu mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya ratusan juta.

Angka Rp10,215 miliar lebih itu peruntukannya antara lain peningkatan jalan Pampangan-Srengit, peningkatan jalan Sekincau-Waspada, peningkatan jalan Lingkungan Sinarsari Pekon Giham Sukamaju, serta rehabilitasi jalan kabupaten ruas SP Giham-Pahayujaya.

“Kita berharap dengan adanya peningkatan sejumlah ruas jalan tersebut, akan mempermudah akses transportasi masyarakat di Kecamatan Sekincau,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Minggu 11 Februari 2024.

 BACA JUGA:Harimau Sumatera Terekam di Jalinbar TNBBS Krui-Tanggamus, TNBBS Imbau Masyarakat Waspada

Lanjut Agustanto, di Kecamatan Sekincau untuk Bidang Pendidikan juga akan ada kegiatan fisik berupa rehabilitasi ruang kelas dan rehabilitasi ruang perpustakaan.

“Kalau di bidang sarana air bersih, tahun ini di Kecamatan Sekincau akan ada pengembangan jaringan PDAM Unit Sekincau tepatnya di Pekon Waspada dengan pagu anggaran Rp498.600.900,” kata dia.

 Ia berharap dengan adanya pengembangan jaringan PDAM di Kecamatan Sekincau tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk ketersediaan air bersih.

“Sejumlah kegiatan fisik di Kecamatan Sekincau tersebut bersumber dari APBD Lampung Barat dan DAK Fisik,” kata dia seraya menambahkan, mengingat keterbatasan keuangan daerah maka pemerintah daerah melaksanakan kegiatan fisik secara bertahap dan sesuai dengan skala prioritas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: