DPRD Lampung Barat Monitor Pelayanan Adminduk di Kecamatan Sekincau

DPRD Lampung Barat Monitor Pelayanan Adminduk di Kecamatan Sekincau

Anggota DPRD Lampung Barat meninjau layanan adminduk di Kantor Kecamatan Sekincau--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar), tergabung dari beberapa fraksi yang terdiri dari, Hi Untung, Ahmad Ali Akbar, S.H., Erwin Suhendra, Sakri, Saipul Abadi dan Herwan, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker), agenda monitoring pelayanan masyarakat di Kecamatan Sekincau, Kamis 1 Agustus 2024.  

Para wakil rakyat tersebut terlebih melakukan monitoring pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dan catatan sipil di kantor Kecamatan Sekincau. 

Kemudian menggelar dialog dengan jajaran aparatur pekon serta tokoh masyarakat di aula Balai Pekon Giham Sukamaju.  

Camat Andi Cahyadi, S.H., M.M., mengatakan, peninjauan pelayanan Adminduk di kantor kecamatan setempat karena di beberapa kecamatan terjadi permasalahan sehingga terhambatnya pelayanan. Sementara untuk Kecamatan Sekincau berjalan lancar. 

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke-79, Peratin Suka Jaya Kerahkan Warga Bersihkan Lingkungan

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Ajukan Permohonan Hibah Tanah dan Bangunan Eks LIPI

"Disampaikan para anggota DPRD Lambar yang hadir dalam monitor ini peninjauan tersebut untuk melihat proses pelayanan adminduk di kantor Kecamatan Sekincau, yang diketahui tidak menemui kendala meskipun kapasitasnya tidak sampai dengan rekaman. Hal ini tentunya untuk acuan pihak legislatif dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait gangguan pelayanan di kecamatan lain," ungkap dia.

Terpisah Penjabat (Pj) Peratin Giham Sukamaju Karto Suwiryo, S.Pd., mengatakan, para anggota legislatif, melakukan koordinasi tentang program kerja pekon baik berupa kegiatan pembangunan, hingga pelayanan kepada masyarakat dan hal-lainnya yang menjadi tiga Pokok dan Fungsi (Tupoksi) pemerintah pekon. 

"Dalam kunjungan ini para anggota DPRD Lambar menyerap aspirasi baik kendala maupun harapan dari pemerintah pekon dan tokoh masyarakat yang tujuannya untuk pemaksimalan peran pemerintah pekon," ungkap  Karto.

Atas kunjungan legislatif tersebut baik camat  maupun peratin mengucapkan terima kasih dan berharap apa yang berhasil dirangkum dari monitoring itu baik keluhan terhadap kendala yang terjadi, ampun aspirasi yang diusulkan, dapat menemukan solusi. 

BACA JUGA:Presley Hutabarat Mundur Dari Jabatan Dirut Bank Lampung Alasan Kepentingan Keluarga

BACA JUGA:Raih IPK 4.0, Mahasiswi Magister Hukum Asal Lampung Barat Jadi Lulusan Terbaik Undip

Sementara, anggota DPRD Lambar Untung  mengatakan, kunjungan lapangan itu utamanya untuk melihat langsung suasana masyarakat dan aktifitas pemerintahan baik kecamatan maupun pekon.

"Aspirasi maupun harapan yang kami himpun dari tinjauan ini tentu akan menjadi salah satu dasar kami untuk menyampaikan kepada pemerintah guna menjadi bahan evaluasi maupun rencana program berikutnya yang sasarannya tidak lain meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: