Nukman Tugaskan 2.294 Satlinmas Amankan Tungsura Pemilu 2024

Nukman Tugaskan 2.294 Satlinmas Amankan Tungsura Pemilu 2024

--

Ia juga berharap anggota Linmas memiliki kesigapan dan segera melaporkan apabila ditemukannya kejadian-kejadian yang sifatnya akan mengganggu kelancaran jalannya pemilihan umum secara serentak kepada pemerintah daerah/aparat terkait.

BACA JUGA:Peringati Isra' Mi'raj, Polres Lampung Barat Gelar Pengajian

"Personil Linmas yang notabene adalah berasal dari masyarakat itu sendiri, untuk itu diyakini bahwa seluruh peristiwa dan kejadian di wilayah lingkungan/pekon masing-masing tidak akan luput dari pantauannya," tambahnya.

Tentunya, lanjut Nukman, apabila peran-peran tersebut dapat dilakukan dengan baik, maka sudah pasti akan berdampak bagi kondusifitas di tengah masyarakat. 

Berkaitan dengan hal itu, Pj. Bupati Nukman memberikan sejumlah penekanan kepada Satuan Linmas yang terlibat dalam keamanan Pemilu serentak tersebut.

"Tingkatkan iman dan taqwa sebagai landasan utama dalam melaksanakan tugas di lapangan. Utamakan keselamatan dan siapkan mental serta fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Barat," lanjutnya.

BACA JUGA:Kemenag Lampung Imbau CJH Segera Melakukan Pelunasan Biaya Haji 2024

Terakhir Pj. Bupati Nukman meminta Satuan Linmas dapat mempererat hubungan dan komunikasi di antara elemen terkait Pilpres dan Pileg yaitu KPU, Panwas, TNI, Polri, Pemerintah Daerah termasuk pasangan calon dan pendukungnya. 

"Penekanan yang perlu saya sampaikan untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan," pungkasnya.

Perlu diketahui, upacara Pasukan Pemilukada BKO tersebut dihadiri sejumlah jajaran dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, TNI dari Kodim 0422/LB maupun Polri dari Polres Lampung Barat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: