Nukman Tugaskan 2.294 Satlinmas Amankan Tungsura Pemilu 2024

Nukman Tugaskan 2.294 Satlinmas Amankan Tungsura Pemilu 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., dan ketua KPU Lampung Barat Arip Sah, S.Kom., menandatangani berita acara serah terima 2.294 Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk mengamankan tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) Pemilu 2024 mendatang.

Penandatangan berita acara serah terima sekaligus apel gelar pasukan yang diselenggarakan di lapangan kantor bupati setempat, Rabu 7 Februari 2024 tersebut dihadiri Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom., Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, SIK., dan Pasi Ops Kodim 0422 Lambar Kapten Suroto.

Dalam amanatnya Nukman mengatakan jika pemilihan umum yang disebut Pemilu adalah bagian dari proses demokrasi yang merupakan hak dan kewajiban sebagai warga negara Republik Indonesia.

"Pada tahun ini, masyarakat Kabupaten Lampung Barat akan mengikuti kontestasi pesta demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten," ungkapnya.

BACA JUGA:Biaya Operasional KPPS Capai Rp3,8 Miliar, Berikut Rinciannya !

Dijelaskan, Lampung Barat mempunyai personil Linmas sebanyak 2.294 orang yang siap membantu dalam pelaksanaan pemilihan umum tahun ini. 

Personil Linmas yang sudah diserahterimakan antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dengan KPU Lampung Barat tersebut akan bertugas di tiap-tiap TPS dan ditempatkan di masing-masing kecamatan.

Nukman berharap, Pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari nanti terbebas dari tekanan dan intimidasi dari pihak manapun.

"Sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan pemilu yang sudah diagendakan dapat berjalan sebagaimana mestinya," ungkap Pj. Bupati Nukman.

BACA JUGA:Dua Pelaku Pencuri Gabah Berhasil Diamankan Polsek Pesisir Tengah

Kepada seluruh jajaran khususnya TNI dan Polri Pj. Bupati Nukman berharap untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak.

"Serta meminimalisir segala tindakan kontra produktif yang justru dapat mencederai nilai-nilai demokrasi dan menurunkan citra aparat dan pemerintah di mata masyarakat," ucapnya.

"Selain itu, kepada anggota Satuan Linmas yang telah diserahterimakan, Pj. Bupati Nukman juga berpesan agar mampu mendeteksi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang menimbulkan gejolak di wilayah lingkungannya," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: