Bantu Ringankan Kebutuhan Pangan, Pj Peratin Turgak Salurkan Bansos CPP Alokasi Januari

Bantu Ringankan Kebutuhan Pangan, Pj Peratin Turgak Salurkan Bansos CPP Alokasi Januari

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pj Peratin Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 114 Keluarga penerima manfaat (KPM) di balai pekon setempat Selasa 6 Februari 2024.

Bantuan CPP untuk alokasi Januari tahun 2024 itu totalnya sebanyak 1.140 Kilogram (KG), setiap KPM menerima sebanyak 10 Kg. 

Dimana para penerima ialah masyarakat yang masuk daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) pemerintah pusat. 

Pj Peratin Turgak Siswadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu memfasilitasi penyaluran bantuan sehingga dapat diterima oleh 114 keluarga penerima manfaat (KPM) di pekon setempat. 

BACA JUGA:KPM Bertambah, Pendistribusian Bantuan Beras CPP Dikebut

BACA JUGA:733 Peserta PKH di Way Tenong Terima Bantuan Tahap I

Menurutnya, bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat sehingga ia berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi penerimanya. 

“Bantuan beras CPP tahap dua untuk alokasi januari ini totalnya ada sebanyak 1.140 Kg yang diperuntukan bagi 140 KPM. Mereka yang terdaftar sebagai penerima ini telah sesuai dengan by name by address atau data pemerintah pusat,” jelasnya.

Dengan telah tersalurnya bantuan beras CPP tahap ketiga itu diharapkan dapat membantu mencukupi kebutuhan pangan keluarga penerima manfaat  di tengah kondisi ekonomi saat ini.

“Semoga bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat dan kita juga berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui berbagai bantuan yang digulirkan di tengah melambungnya harga kebutuhan pokok pangan saat ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:Musrenbang di Batu Ketulis dan Belalau, Pemkab Tekankan Usulan Berdasarkan Kebutuhan Dasar

BACA JUGA:Bagikan Seragam, Pj Peratin Giham Ingatkan Pentingnya Peran Linmas

Sekadar diketahui sebelumnya, Kabid Penanganan Fakir Miskin pada Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Barat Raden Muhammad Arsyad mengungkapkan, untuk penerima Bansos CPP periode Januari 2024 ini akan sedikit berbeda dengan sebelumnya.

Dimana, kata dia, untuk penyaluran tahun 2023 KPM berbasis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) RI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: