733 Peserta PKH di Way Tenong Terima Bantuan Tahap I

733 Peserta PKH di Way Tenong Terima Bantuan Tahap I

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Raut bahagia tersirat di paras ibu-ibu warga Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat saat antri untuk di panggil petugas pada pembagian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap I periode Januari-Februari 2024 di GSG Balai Pekon setempat Selasa 6 Februari 2024.

Di konfirmasi di selang kesibukannya Pendamping PHK Kecamatan Way Tenong Siti Lutfiyani S.Pdi., menyampaikan masa penyaluran PKH di tersebar di kecamatan itu yakni delapan pekon dan satu kelurahan dilaksanakan selama tiga hari dan di target Rabu 7 Februari selesai. 

Percepatan pembagian tersebut, tentunya berkat dukungan banyaknya admin sehingga dapat berbagi lokasi, seperti Selasa ini aja pembagian di lakukan di Pekon Tanjung Raya, Pura Laksana, Padang Tambak dan Kelurahan Pajar Bulan. Sehingga menyisakan Pekon Sukaraja dan Karang Agung yang dilaksanakan Rabu ini. 

Dijelaskan Lutfi, untuk penerima PKH datanya tidak selamanya, seperti dalam satu tahun sama. Hal itu dikarenakan keluar karena komponen habis. 

BACA JUGA:Musrenbang di Batu Ketulis dan Belalau, Pemkab Tekankan Usulan Berdasarkan Kebutuhan Dasar

BACA JUGA:Bagikan Seragam, Pj Peratin Giham Ingatkan Pentingnya Peran Linmas

Dan sasaran PHK adalah upaya bantuan dalam menunjang kesejahteraan seperti untuk wanita hamil dan menyusui, keluarga yang memiliki anak sekolah dan untuk orang tua jompo. 

Sehingga terkait sasaran tersebut pihaknya meminta kepada peserta penerima PKH untuk memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai dengan tujuannya, seperti ibu hamil dan bayi untuk pemenuhan gizi.

Begitu juga untuk bagi yang punya anak sekolah untuk kebutuhan sekolah termasuk yang jompo seperti dalam menjaga kesehatan dan memenuhi kebutuhan lauk pauk.

Pihaknya menyebutkan data penerima pembagian tahap ini sama dengan pembagian periode November-Desember 2023. 

BACA JUGA:Antisipasi Kebutuhan Transfusi Darah, PMI Lampung Barat Cek Golongan Darah Pelajar SMAN 1 Sumber Jaya

BACA JUGA:Kenalkan Produk Unggulan, TP-PKK Batu Ketulis Buka Bazar UMKM di Musrenbang

Dan berikut catatan data penerima PHK di Kecamatan Way Tenong :

1. Pekon Tambak Jaya 42 KK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: