Kenalkan Produk Unggulan, TP-PKK Batu Ketulis Buka Bazar UMKM di Musrenbang

Kenalkan Produk Unggulan, TP-PKK Batu Ketulis Buka Bazar UMKM di Musrenbang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat ternyata mempunyai beragam produk unggulan mulai dari kuliner hingga beragam kerajinan tangan. 

Hal itu terlihat dalam keikutsertaan para pelaku Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), KWT, Gapoktan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam kegiatan musrenbang tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2025 yang digelar di Pekon Bakhu, Selasa 6 Februari 2024.

Dalam Bazar itu Bazar yang diselenggarakan oleh TP-PKK Pekon dan kecamatan tersebut  memamerkan puluhan jenis makan ringan dari berbagai olahan makanan hingga kerajinan tangan serta sejumlah hasil bumi.

Ketua TP PKK Batu Ketulis Rimbawati mendampingi Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.M., mengatakan, Bazar produk UMKM itu digelar sebagai wujud partisipasi masyarakat guna memeriahkan kegiatan musrenbang tingkat kecamatan. 

BACA JUGA:Caleg DPD RI Asal Lampung Barat Agung Imam Prasetyo Berharap No 2 Jadi Angka Hoki

BACA JUGA:Masyarakat Sampaikan Usulan Prioritas Pembangunan Gedung Olahraga di Musrenbang Batu Ketulis

Disamping itu, Bazar ini juga menjadi sarana untuk mengenalkan beragam kekayaan hasil produk UMKM di wilayah tersebut.

“Semua yang kami tampilkan hari ini hasil kreatifitas dari kaum ibu-ibu dari setiap pekon di Kecamatan Batu Ketulis dan semangat mereka luar biasa untuk dapat tampil memamerkan produk unggulan di wilayahnya,” ujarnya.

Ia berharap dapat menjadi akses promosi bagi para pelaku usaha guna meningkatkan dan mengembangkan kreativitas usaha mikro kecil dalam upaya peningkatan produktivitas ekonomi keluarga.

“Alhamdulilah hari ini sejumlah produk yang dipamerkan banyak diserbu warga termasuk dari kalangan pemerintah, tentunya ini menjadi pertanda bahwa buah dari kreatifitas warga ini memiliki nilai dipasaran sehingga kami meminta dukungan promosi baik dari pemerintah maupun masyarakat,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: