Bagikan Seragam, Pj Peratin Giham Ingatkan Pentingnya Peran Linmas

Bagikan Seragam, Pj Peratin Giham Ingatkan Pentingnya Peran Linmas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Peratin Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Karto Suwiryo, S.Pd., menegaskan pentingnya peran petugas linmas pekon dalam menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi pemilu yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang.

Oleh sebab itu pihaknya berharap kepada seluruh linmas di Pekon Giham Sukamaju untuk betul-betul melakukan persiapan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota linmas.

Himbauan itu ditegaskan Pj Peratin Karto Suwiryo saat melakukan pembagian seragam dan perlengkapan kepada 36 anggota linmas Pekon Giham di GSG balai pekon setempat Selasa 6 Februari 2024.

Dijelaskannya ke 38 orang anggota linmas tersebut akan bertugas dalam menjaga ketertiban saat pemilihan yang akan di bagi di 18 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di Pekon Giham. 

BACA JUGA:Antisipasi Kebutuhan Transfusi Darah, PMI Lampung Barat Cek Golongan Darah Pelajar SMAN 1 Sumber Jaya

BACA JUGA:Kenalkan Produk Unggulan, TP-PKK Batu Ketulis Buka Bazar UMKM di Musrenbang

Disampaikan juga dari total 36 anggota linmas sebanyak 22 orang anggota merupakan warga berprofesi arau bertugas tetap sebagai linmas pekon.

Karena itu selain pesan profesional dalam melaksanakan tugas agar, peran linmas betul-betul ada di tengah masyarakat atau bukan hanya saat pemilu. 

Namun benar-benar berfungsi dalam menjaga lingkungan sepenuhnya dalam mendamping aparat kepolisian menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Pekon Giham. 

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada jajaran linmas yang begitu semangat dan penuh antusias dalam menjalankan peran sehingga memberikan rasa keyakinan penuh bagi aparat pekon untuk dapat meraih harapan pemerintah menghasilkan pemilu 2024 yang aman dan damai di Pekon Giham khususnya.

BACA JUGA:Caleg DPD RI Asal Lampung Barat Agung Imam Prasetyo Berharap No 2 Jadi Angka Hoki

BACA JUGA:Masyarakat Sampaikan Usulan Prioritas Pembangunan Gedung Olahraga di Musrenbang Batu Ketulis

Sementara disampaikan juru tulis Darwin pembagian seragam dan perlengkapan linmas itu semua dibiayai melalui anggaran pekon, yang mana perlengkapan yang disalurkan tersebut mulai dari seragam PDL kaos dalam, topi, pentungan berikut sarung, kopel, kaos kaki, ikat pinggang lipri (prusit) dan sepatu PDL linmas. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: