Upacara Bendera di SMAN 1 Sumber Jaya, AKP Rekson Syahrul Sampaikan Amanat Kapolda Lampung

Upacara Bendera di SMAN 1 Sumber Jaya, AKP Rekson Syahrul Sampaikan Amanat Kapolda Lampung

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Kapolsek Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat AKP Rekson Syahrul, bersama jajaran diantaranya Kanit Binmas I Ipda Hilman Kustiawan, Kanit Binmas II Aiptu Solihin dan Anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan, pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sumber Jaya, Senin 5 Februari 2024.

Dalam upacara pengibaran bendera yang jadi rutinitas setiap Senin tersebut. Pada kunjungan upacara di sekolah tersebut kapolsek bertindak sebagai inspektur upacara yang pelaksanaannya mulai Pukul 07.30 WIB.

Kedatangan rombongan kapolsek di sekolah tersebut disambut disambut hangat pihak sekolahan terutama dewan guru yang dipimpin langsung Kepala SMAN 1 Sumber Jaya

Dalam sambutannya Kapolsek menyampaikan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H., S.I.K., M.Si., Pelaksanaan upacara bendera setiap hari senin yang dilaksanakan merupakan sebuah proses dalam menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan penghormatan kepada para pahlawan. 

BACA JUGA:Tersandung Kasus 'Esek-esek', Oknum Anggota DPRD Lambar Resmi Ditetapkan Tersangka

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara, Pj Bupati Nukman Ingatkan Siswa Bijak Bermedia Sosial

Seperti sekarang ini banyak terjadi kenakalan remaja dikalangan pelajar antara lain penyalahgunaan narkotika, perilaku bullying, geng motor dan tawuran antar pelajar. Dan itu merupakan suatu bentuk kegagalan dalam mengontrol diri. 

Sehingga banyak sekali dampak negatif yang ditimbulkan dari kenakalan remaja, selain merugikan diri sendiri hal tersebut juga merugikan masyarakat.

Oleh sebab itu supaya tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja, semua bisa mendekatkan diri atau mempelajari ilmu agama dengan rajin beribadah, selalu bersyukur atas segala yang telah dimiliki dan memanfaatkan segala potensi dengan sebaik-baiknya.

Termasuk yang wajib dilakukan siswa adalah, hormati guru, sayangi teman dan aktif dalam kegiatan sekolah dan kegiatan diluar sekolah yang dapat menambah wawasan, pengalaman dan teman.

BACA JUGA:Ini Rincian Gaji Prajurit TNI Setelah Terbit PP No 6 Tahun 2024

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lampung Barat Prioritaskan Penanganan Ruas Jalan Sekincau-Waspada

Sesuai dengan pesan kapolda, polisi yang turun ke sekolah ditugaskan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya kenakalan remaja, termasuk penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, dan tindakan kriminal lainnya.

Langkah itu diharapkan dapat membentuk kesadaran positif di kalangan siswa untuk menjaga diri dan memilih jalan hidup yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: