Mobil Bus Ranau Indah Terjebak di Tikungan Tajam, Jalan Liwa-Sukau Sempat Terganggu

Mobil Bus Ranau Indah Terjebak di Tikungan Tajam, Jalan Liwa-Sukau Sempat Terganggu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lalu lintas di ruas jalan Liwa-Sukau sempat terganggu akibat sebuah mobil Bus Ranau Indah terjebak di tikungan tajam yang berlokasi di Pekon Bandar Baru, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat sekitar pukul 11:30 WIB, Rabu 31 Januari 2024.

Terganggunya lalulintas di jalan provinsi itu, karena kendaraan melintang dan menutupi hampir seluruh badan jalan, setelah roda pada bagian belakang bus keluar dari badan jalan saat melintas dari arah Sukau menuju Liwa.

Aris, salah seorang pengendara mengatakan, beberapa saat setelah kejadian, khususnya kendaraan roda empat kesulitan untuk melintas karena hampir seluruh badan jalan tertutup oleh badan bus yang melintang.

“Lalulintas sempat terganggu, mobil susah untuk lewat, bagi yang memaksa harus menerobos bahu jalan yang dipenuhi semak belukar. Tapi itu tidak lama, karena sopir berhasil mengeluarkan kendaraan dari tikungan tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Bawa Kucing Kuwuk, Seorang Pemuda Asal Tanggamus Diringkus Satreskrim Polres Lampung Barat

BACA JUGA:Perangkat Rekam KTP UPT Disdukcapil Way Tenong Rusak, Ini Keterangan Petugas

Menurutnya jalan yang sempit dan banyaknya tikungan tajam memang selalu menyulitkan kendaraan besar saat melintas di jalan provinsi tersebut, sehingga wajar jika banyak kendaraan yang mengalami lakalantas tunggal.

“Jalur ini kan sempit dan banyak juga tikungan, seharusnya ada solusi supaya kendaraan besar bisa melintas dengan aman, seperti dengan melakukan pelebaran badan jalan,” kata dia.

Senada disampaikan Karim pengendara lainnya, dengan status jalan provinsi, maka jalan itu banyak dilalui oleh kendaraan besar. 

Sementara badan jalan yang ada dianggap terlalu sempit, sedikit saja salah perhitungan kendaraan bisa terjebak.

BACA JUGA:Rem Blong, Truk Box Nyaris Masuk Jurang di Sekitar Rest Area Sumber Jaya

BACA JUGA:2024, Pemkab Lampung Barat Programkan Umroh-Wisata Rohani

"Contohnya seperti kendaraan bus ini, banyak yang melintas dari arah Sumsel, begitu bertemu dengan sesama kendaraan dari arah berlawanan, sulit untuk berpapasan sehingga lalu lintas pun terganggu," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: