2024, Pemkab Lampung Barat Programkan Umroh-Wisata Rohani

2024, Pemkab Lampung Barat Programkan Umroh-Wisata Rohani

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat tahun ini akan kembali menganggarkan dana untuk kegiatan umroh dan wisata rohani

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si mengungkapkan, pemerintah daerah tahun ini kembali menggulirkan program umroh dan wisata rohani gratis dari berbagai kalangan maupun kelompok masyarakat. 

“Kalau tahun ini jumlah yang berangkat umroh hanya 40 orang. Jadi jumlahnya berkurang dibanding tahun 2023 lalu,” ujar Agustanto.

Menurut dia, selain akan memberangkatkan 40 orang jamaah secara gratis dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Daerah juga akan memberangkatkan warga non muslim yang akan berwisata rohani. 

BACA JUGA:Tahun Ini, Produksi Padi di Lampung Barat Ditarget 96,858 Ton

BACA JUGA:Update Kemacetan Jalan Liwa-Krui, Evakuasi Fuso Tunggu Muatan Dibongkar

Kata dia, sasaran dari pada umroh gratis ini seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, imam masjid, guru ngaji, perwakilan organisasi dan lain sebagainya.

Ia menegaskan, pemerintah daerah tidak hanya memberangkatkan umroh bagi pemeluk agama islam saja, melainkan untuk agama non muslim juga.

“Bagi warga non muslim kita berangkatkan wisata rohani untuk delapan orang yaitu empat orang beragama Kristen Protestan dan Katolik, dua orang agama Budha serta dua orang agama Hindu, dengan tujuan tergantung agama masing-masing. Seperti agama Hindu ke India, Budha ke Thailand, dan Kristen Protestan dan Katolik ke Yerusalem," pungkas dia.

Sekadar diketahui, Pemkab Lampung Barat pada tahun 2020 tidak menganggarkan dana untuk kegiatan umroh dan wisata rohani sedangkan tahun 2021 pemerintah daerah menganggarkan dana namun kegiatannya tidak dilaksanakan karena ada wabah Covid-19. 

BACA JUGA:Pemerintah Desa Karanganyar Salurkan Bantuan Beras CPP kepada 1721 KPM

BACA JUGA:Material Longsor di Jalan Liwa-Krui Kembali Timbulkan Masalah, BPJN : Penanganan Ditarget Februari

Sementara untuk tahun 2022 dan 2023, pemerintah daerah kembali menganggarkan dana untuk program umroh dan wisata rohani.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: