Rem Blong, Truk Box Nyaris Masuk Jurang di Sekitar Rest Area Sumber Jaya

Rem Blong, Truk Box Nyaris Masuk Jurang di Sekitar Rest Area Sumber Jaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lagi-lagi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di ruas jalan nasional lintas barat, kali ini dialami mobil truk box ekspedisi pengangkut minuman ringan dari arah Sumberjaya, Kabupaten Lambar ke arah Liwa Kecamatan Balik Bukit.

Truk bernomor polisi B 9379 SXI tersebut nyaris masuk jurang perkebunan kopi, jika saja roda depan dan belakang tidak masuk drainase di turunan menikung di bawah puncak rest area Sumber Jaya Pukul 11.00 WIB Rabu 31 Januari 2024.

Berdasarkan keterangan sopir kepada petugas babinsa dan babinkamtibmas yang ada di lokasi, mobil bermuatan minuman kemasan yang dikendarainya mengalami rem blong.

Menurutnya rem tidak berfungsi karena terlalu panas sehingga laju truk tidak dapat dikendalikan dan menyusuri saluran air. 

BACA JUGA:2024, Pemkab Lampung Barat Programkan Umroh-Wisata Rohani

BACA JUGA:Tahun Ini, Produksi Padi di Lampung Barat Ditarget 96,858 Ton

Beruntung dalam peristiwa itu sopir dan kernet truk tidak mengalami cedera, dan tidak menyebabkan kemacetan lalu lintas kendaraan lain yang melintasi lokasi. 

Aparat babinsa dan babinkamtibmas yang enggan dipublish namanya, meminta agar pengendara khususnya kendaraan jenis mobil yang bertonase tinggi untuk berhati-hati saat melintasi jalur tersebut tepatnya mulai dari tanjakan siang malam Sumber Jaya hingga turunan Pekon Sukajaya sebab jalur tersebut selain tanjakan dan turunan yang tanjakan, jalur juga berliku-liku.

“Rata-rata lakalantas di jalur ini kecelakaan tunggal dan dialami kendaraan bertonase berat," ujar kedua petugas tersebut. 

Sementara dari pantauan media ini di lapangan, evakuasi kendaraan sedang diupayakan dengan menunggu kendaraan lain yang dapat melakukan penarikan dari dalam drainase.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: