Pj Bupati Nukman dan Kapolres Lampung Barat Cek Logistik Pemilu

Pj Bupati Nukman dan Kapolres Lampung Barat Cek Logistik Pemilu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., bersama Kapolres AKBP Ryky Widya Muharom, SIK., serta sejumlah pejabat Pemkab dan Polres Lampung Barat melakukan pengecekan logistik Pemilu 2024 di Gudang logistik KPU, Jumat 19 Januari 2024.

Saat Kapolres dan juga Pj bupati tiba di lokasi gudang Logistik KPU nampak para pekerja dan juga para pegawai KPU sedang sibuk melipat suara, menghitung jumlah surat suara per TPS dan juga melakukan pengepakan kedalam kardus yang telah disiapkan. 

Kedatangan rombongan disambut oleh Komisioner KPU Lampung Barat Indah Dian Sari dan Surya Pirnata serta Sekretaris KPU Redy Kennedi.

Redy dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa saat ini sudah mulai proses pengepakan surat suara per TPS. 

BACA JUGA:Berikut Rincian 7 Fasilitas PPPK Yang Sama Dengan PNS

BACA JUGA:Eva Dwiana Resmikan Rumah Dinas Jabatan Dandim 0410/Kota Bandar Lampung

"Proses pelipatan dan pengepakan ini kami targetkan akan selesai tanggal 30 Januari, dan untuk pendistribusian ke masing masing TPS kami jadwalkan H-2," papar Redy Kennedy kepada Pj Bupati dan Kapolres. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan bahwa pihak Polres telah menyiapkan pengamanan yang ekstra ketat surat suara ini hingga masa penghitungan dan penetapan. 

"Kami telah menyiapkan personel untuk memastikan bahwa surat suara ini benar benar aman mulai dari ketika surat suara ini sampai di gudang logistik hingga nanti pemilu dinyatakan usai," kata dia seraya menambahkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa proses pelipatan dan juga pengepakan surat suara dapat berjalan aman dan lancar.

Pj bupati juga memberikan semangat kepada para petugas KPU dan jajarannya. Ia berharap proses pemilu ini berjalan aman dan lancar karena ini bukan hanya hajat kabupaten Lampung Barat saja namun ini hajat nasional  yang harus kita sukseskan bersama sama. 

BACA JUGA:Wali Kota Bandar Lampung Resmikan Kantor Kelurahan Baru, di Kecamatan Labuhan Ratu

BACA JUGA:Kata Ustadz Adi Hidayat, Larangan Berbuat Zalim di Bulan Rajab

Untuk diketahui, ini adalah kunjungan Kapolres Lampung Barat ke gudang logistik KPI untuk yang ke beberapa kalinya.

Hal ini sebagai wujud keseriusan Polres Lampung Barat dalam mengamankan logistik pemilu sehingga tercipta pemilu yang aman, damai dan kondusif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: