Peletakan Batu Pertama Pasar Tematik Bakal Dihadiri Mendag RI, Bupati dan Rombongan Cek Kesiapan Lokasi

Peletakan Batu Pertama Pasar Tematik Bakal Dihadiri Mendag RI, Bupati dan Rombongan Cek Kesiapan Lokasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Menjelang kehadiran Menteri Perdagangan RI Dr. H.C Zulkifli Hasan S.E, M.M., dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan dan pengembangan pasar tematik wisata Lumbok Seminung, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M., beserta rombongan memantau kesiapan lokasi pada Rabu 17 Januari 2024.

Diketahui, Pembangunan pasar tematik wisata Lumbok Seminung yang akan dibangun di komplek wisata di Pekon Kagungan Kecamatan Lumbok Seminung itu rencananya aka dihadiri mendag yang akarab disapa bang Zul pada 25 Januari 2024 mendatang. 

Pj. Bupati Lampung Barat Nukman mengatakan sejauh ini persiapan penyambutan menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sudah mencapai 60 persen.

“Alhamdulillah di tahun 2024 ini kita akan mendapat anggaran untuk pembangunan pasar tematik wisata, Insya Allah di tanggal 25 mendatang akan kita lakukan peletakan batu pertama yang akan dihadiri langsung oleh pak menteri perdagangan," teranya. 

BACA JUGA:Puluhan SPBU dan Pertashop Beroperasi di Lampung Barat

BACA JUGA:Tinjau Kondisi Bangunan SDN Teba Pering, Nukman Prioritaskan Rehabilitasi dan Penambahan Lokal

Oleh karena itu, pihaknya meninjau langsung guna memastikan kelangsungan kegiatan di tanggal 25 mendatang.

“Untuk itu pada hari ini kita turun langsung ke lokasi guna meninjau langsung lokasi tempat peletakan batu pertama nanti. Untuk peletakan batu pertama rencananya akan kita fokuskan di area gerbang pintu hotel Lumbok Resort,” tuturnya.

Nukman meminta kepada seluruh jajaran dan masyarakat setempat agar mendukung berjalannya pembangunan tersebut, sebab dikatakan Pj. Bupati Lampung Barat pasar tematik tersebut bukan hanya milik Pemerintah Kabupaten Lampung Barat saja namun juga milik masyarakat Kabupaten setempat.

“Kedepannya pasar tematik ini akan menjadi wadah untuk kita memasarkan seluruh produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Lampung Barat,” pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: