Puluhan SPBU dan Pertashop Beroperasi di Lampung Barat

Puluhan SPBU dan Pertashop Beroperasi di Lampung Barat

Ilustrasi SPBU-freepik.com@prostooleh-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bagian Sumberdaya Alam (SDA) Pemkab Lampung Barat mencatat hingga kini terdapat 19 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Pertashop yang beroperasi di kabupaten setempat.

“Di Lampung Barat ada 11 SPBU dan delapan Pertashop yang beroperasi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan bahan bakar minyak (BBM),” tegas Kabag SDA Setdakab Lampung Barat Sri Wiyatmi.

Menurut dia, ke 11 SPBU yang ada di Lampung Barat itu rinciannya SPBU Pertamina Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, SPBU Pertamina Kembahang Kecamatan Batu Brak, SPBU Pertamina Gunung Ratu Kecamatan Bandar Negeri Suoh, SPBKB AKR Pagar Dewa Kecamatan Sukau, SPBKB AKR Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong, serta SPBU Pertamina Mutar Alam Kecamatan Way Tenong.

Kemudian, SPBU Pertamina Kecamatan Air Hitam, SPBU Pertamina Kecamatan Kebun Tebu, SPBU Pertamina Lumbok Seminung Kecamatan Lumbok Seminung serta SPBU Pertamina Kecamatan Gedung Surian. 

BACA JUGA:Tinjau Kondisi Bangunan SDN Teba Pering, Nukman Prioritaskan Rehabilitasi dan Penambahan Lokal

BACA JUGA:Terhambat Faktor Cuaca, Pembangunan Jalan Produksi Pekon Padang Tambak Akhirnya Rampung

Untuk Pertashop, lanjut dia, delapan Pertashop yaitu Pertashop di Pekon Pagar Dewa Kecamatan Sukau, Pertashop di Kelurahan Tugusari Kecamatan Sumberjaya, Pertashop di Pekon Hanakau Kecamatan Sukau, Pertashop di Pekon Bandar Baru Kecamatan Sukau, Pertashop di Pekon Kejadian Kecamatan Belalau. 

Selanjutnya, Pertashop di Pekon Tiga Jaya Kecamatan Sekincau, Pertashop di Pekon Pahayu Jaya Kecamatan Pagar Dewa serta Pertashop di Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumberjaya.

“Sampai saat ini sudah ada 11 SPBU baik reguler maupun BBM satu harga yang telah di bangun di Kabupaten Lampung Barat,” kata dia.

Menurut dia, keberadaan SPBU dan Pertashop yang dibangun di Kabupaten Lampung Barat sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian. 

BACA JUGA:Kawanan Gajah Liar Kembali Rusak Tanaman Warga Suoh

BACA JUGA:Tabrakan Maut 2 Motor di Kebun Tebu Menelan Korban Jiwa-Truk Terbalik di Sumber Jaya

“Diharapkan dengan adanya pembangunan SPBU dan Pertashop ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Selain itu, diharapkan adanya pemerataan harga untuk BBM serta masyarakat juga lebih mudah untuk mendapatkan BBM,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: