Gubernur Arinal Bersama Ketum Muslimat NU Khofifah dan Mendag Zulhas Hadiri Pengajian Akbar

Gubernur Arinal Bersama Ketum Muslimat NU Khofifah dan Mendag Zulhas Hadiri Pengajian Akbar

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menghadiri Pengajian Akbar, di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, Lampung Selatan, Jum'at 12 Januari 2024.

Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Isra Mi'raj ini diikuti ribuan muslimat NU yang penuh antusias mengikuti tausyah Gus Miftah.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Pengajian Akbar ini selain menjadi ajang silaturahmi umat, juga merupakan kesempatan emas untuk memperdalam pemahaman kita tentang ajaran Islam.

BACA JUGA:Berhutang Rp 2 Miliar, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Dilaporkan ke Polda Lampung

Kemudian untuk merenungkan bagaimana kita dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

"Marilah kita memahami bahwa kekuatan Islam tidak hanya terletak pada ritual keagamaan, tetapi juga pada kepedulian kita terhadap kesejahteraan bersama, keadilan, dan perdamaian,"kata Gubernur Arinal.

Menurutnya Pengajian akbar ini bukan hanya menjadi ajang peningkatan ilmu, tetapi juga momen introspeksi diri. 

"Untuk melihat sejauh mana kita telah berkontribusi dalam mempererat ukhuwah Islamiyah,"sambungnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lantik 157 Pejabat Eselon II III dan IV, M. Taufiqullah Jadi Kadis BMBK

Gubernur Arinal menjelaskan Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang memperkuat kebersamaan umat Islam. 

Kerjasama antara pemerintah, ulama, dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan spiritual dan sosial umat. 

"Muslimat NU telah menjadi kekuatan yang luar biasa dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam, toleransi, dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat kita," kata Arinal .

"Kehadiran Muslimat NU tidak hanya memberikan sumbangsih besar dalam pengembangan spiritualitas umat, tetapi juga turut berperan aktif dalam pembangunan sosial, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Keuletan dan dedikasi Muslimat NU patut diacungi jempol, dan saya yakin bahwa kerjasama antara pemerintah Muslimat NU akan semakin memperkaya kemajuan bangsa ini," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: