Sekda Lampung Barat dan Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Masuk Gerbong Purna Tugas

Sekda Lampung Barat dan Sejumlah Kepala Perangkat Daerah Masuk Gerbong Purna Tugas

Ilustrasi ASN Pensiun-AI Image Generator-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahun 2024 ini ada 125 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lampung Barat memasuki masa pensiun

Terdapat nama Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama dan sejumlah kepala perangkat daerah masuk dalam gerbong purna tugas tersebut.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat Budi Kurniawan, mendampingi Kepala BKPSDM Ahmad Hikami mengungkapkan, ASN yang akan pensiun terdiri dari golongan dan pangkat mulai dari golongan paling rendah yakni golongan I hingga paling tinggi yakni golongan IV.

Selain nama Sekda Adi Utama juga nama Kepala BPKD Ir Okmal, Kadis PUPR Ansari, Inspektur Sudarto serta Kepala Balitbang Paijo, juga memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Terima Dana Hibah BMN Senilai Rp21 Miliar

"ASN yang pensiun tersebut berasal dari latar belakang jabatan yang berbeda di lingkungan pemerintahan kabupaten setempat," ungkap Budi Kurniawan Rabu 10 Januari 2024.

Latar belakang jabatan para ASN tersebut, sambung dia, mulai dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, pegawai pemerintahan dan lainnya.

"Jumlah tersebut merupakan rekapan data yang diperoleh berdasarkan lama masa jabatan masing-masing ASN, sehingga didapatkan ratusan ASN yang tahun ini memasuki masa purna tugas," kata dia.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, para ASN tersebut memasuki masa pensiun mulai bulan Maret tujuh ASN yang pensiun, April 10 ASN yang pensiun, Mei sebanyak 13 ASN, Juni 12 ASN, Juli 21 ASN.

BACA JUGA:SMP Daarul Qudwah Sambangi Diskominfo dan Radio Swara Praja 98,6 FM

Kemudian pada Agustus sembilan ASN, September sepuluh ASN, Oktober 12 ASN, November 11 ASN dan Desember enam ASN.

"Batas usia pensiun minimal 58 tahun dan maksimal 65 tahun. Batas usia pensiun pegawai tersebut juga sudah berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: