SMP Daarul Qudwah Sambangi Diskominfo dan Radio Swara Praja 98,6 FM

SMP Daarul Qudwah Sambangi Diskominfo dan Radio Swara Praja 98,6 FM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebagai salah stau wujud penerapan kurikulum merdeka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Daarul Qudwah Kabupaten Lampung Barat gandeng Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat melalui Radio Swara Praja 98,6 FM.

Tujuh siswa-siswi SMP Daarul Qudwah yang didampingi dua orang dewan guru mengawali kegiatan dengan menyambangi Kepala Dinas Diskominfo Lampung Barat Munandar S.Sos terlebih dahulu di ruang kerjanya, Rabu 10 Januari 2024.

Kemudian, dilanjutkan menuju Radio Swara Praja 98,6 FM untuk melakukan pembelajaran teknik-teknik siaran radio maupun Podcast.

Sebelumnya, dalam kesempatan itu, Roby selaku dewan guru SMP Daarul Qudwah menyampaikan niat dan tujuan kedatangan mereka tersebut.

BACA JUGA:8 Tips Ampuh Mengusir Tikus di Rumah dengan Bahan Sederhana

BACA JUGA:Berikut Batas Usia Pensiun PNS Terbaru Sesuai UU ASN Nomor 20 Tahun 2023

"Jadi tujuan kami datang kesini pak Kadis selain untuk menjalin silaturahmi kami juga berencana akan menerapkan kurikulum merdeka P5 melalui Radio Swara Praja 98,6 FM," jelasnya. 

Seperti diketahui, berdasarkan Kemendikbudristek No.56/M/2022, P5 adalah kegiatan kokurikuler berbasis proyek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi. 

Juga sebagai upaya mewujudkan karakter sesuai dengan profil pelajar pancasila yang disusun berdasarkan standar kompetensi lulusan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Barat menyambut baik kegiatan tersebut, pasalnya, dikatakan Munandar saat ini dengan berkembangnya zaman modern tidak selalu berdampak positif.

BACA JUGA:Harga Tiket Penerbangan Domestik Lebih Mahal dari Penerbangan Internasional, Netizen: Mending Naik Bus

BACA JUGA:Pemilik Kartu KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat BLT Rp 750 Ribu Bulan Ini

"Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan adik-adik sekalian, dan saya juga menyambut baik adanya kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya anak-anakku sekalian dapat memilih dan memilah informasi yang baik dan benar untuk disebarluaskan maupun dikonsumsi," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: