Susun Rencana Pembangunan Tahun 2025, Batu Ketulis Awali Musrenbang Pekon di Atar Bawang

Susun Rencana Pembangunan Tahun 2025, Batu Ketulis Awali Musrenbang Pekon di Atar Bawang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat pekon dalam rangka penyampaian daftar usulan rencana kerja pemerintah tahun anggaran 2025 di Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat mulai digelar, yang diawali di Pekon Atar Bawang, Selasa 9 Januari 2024.

Kegiatan itu dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.M, Sekcam Batu Ketulis Amirulloh S.H, jajaran Kepala Seksi, Peratin, LHP, Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, lembaga pendidikan serta seluruh kader dan para tokoh masyarakat. 

Dalam arahannya, Sri Handayani menerangkan, musrenbang pekon merupakan agenda penting dalam rangka menampung aspirasi masyarakat. 

Sehingga ia meminta semua lapisan dapat menyampaikan usulan masukan atau sumbang saran untuk kemajuan pembangunan.

BACA JUGA:Penandatanganan Pakta Integritas, M. Yusuf Berpesan Segera Bergerak untuk Percepatan Kinerja

BACA JUGA:Laporkan Dana Awal Kampanye, Gerindra Terbesar, PDI Perjuangan Nihil

“Karena dengan berpartisipasi untuk hadir dan menyampaikan usulan, maka masyarakat sudah ikut serta merencanakan kemajuan pembangunan daerah,” kata dia.

Dikatakannya, dari hasil pelaksanaan Musrenbang di tujuh pekon, secara umum usulan prioritas masih seputar peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan termasuk usulan di sektor pendidikan, kesehatan pertanian dan terkait optimalisasi penanggulangan kebencanaan.

“Namun dari seluruh usulan tersebut nantinya akan dipisahkan mana usulan yang menjadi kewenangan Pemkab Lambar dan yang menjadi kewenangan pemerintah pekon dalam merealisasikannya,” kata dia.

Sri berharap musrenbang pekon tahun anggaran 2025 ini dapat menghasilkan program usulan yang berkualitas untuk kemajuan daerah secara khusus di Kecamatan Batu Ketulis dan hasil pembangunan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. 

BACA JUGA:Musrenbang Pekon Muara Jaya I, Camat Kebun Tebu Ajak Tingkatkan Sinergitas Cegah Stunting

BACA JUGA:Gubernur Arinal Lantik 157 Pejabat Eselon II III dan IV, M. Taufiqullah Jadi Kadis BMBK

Peratin Atar Bawang Muksir menambahkan bahwa agenda Musrenbang yang dilaksanakan ini menjadi bagian dari rangkaian proses penyusunan rencana kerja pemerintah yang dapat mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di Pekon Atar Bawang sehingga persoalan di tengah masyarakat teratasi.

“Untuk itu, disini kami menghadirkan seluruh tokoh dan elemen masyarakat untuk memberikan wadah agar mereka dapat menyampaikan aspirasi sehingga pelaksanaan anggaran di tahun 2025 mendatang berjalan sesuai kebutuhan masyarakat baik itu dari segi infrastruktur, sarana prasarana maupun program di bidang lainnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: