Jabatan Lima Kepala OPD Pesisir Barat Kosong, Lelang Jabatan Belum Pasti

Jabatan Lima Kepala OPD Pesisir Barat Kosong, Lelang Jabatan Belum Pasti

Ilustrasi Lelang Jabatan--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat kini terdapat enam jabatan eselon II di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), yang mengalami kekosongan.

Kabid Pengembangan Pegawai, Ketut Satriye mengatakan, rotasi dan mutasi sejumlah jabatan eselon II beberapa waktu lalu, membuat sejumlah OPD mengalami kekosongan jabatan eselon II, setidaknya ada lima jabatan kepala OPD yang kosong dan jabatan sekretaris daerah. 

“Sekarang ada lima OPD yang kekosongan jabatan eselon II, sehingga masih dijabat oleh pelaksana tugas, hanya jabatan sekretaris daerah yang dijabat oleh Penjabat," kata dia.

Dijelaskannya, lima OPD yang belum memiliki jabatan kepala OPD definitif seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon, Dinas Perhubungan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

BACA JUGA:Selama 2023, Jumlah Kasus DBD di Way Krui Capai 19 Kasus

“Untuk jabatan pelaksana tugas di Dinas Kesehatan dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu saat ini belum ditetapkan, kita masih menunggu instruksi bupati," kata dia.

Menurutnya, untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II itu, harus melalui tahapan seleksi terbuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama terlebih dahulu, tapi pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan.

“Untuk jabatan eselon II yang kosong harus melalui tahapan seleksi terbuka terlebih dahulu, sehingga tidak bisa langsung diisi, kecuali jika ada rotasi dan mutasi jabatan, itu juga harus ada OPD lain yang kosong, sehingga jumlahnya tetap lima," terangnya.

Ditambahkannya, dalam melaksanakan seleksi jabatan itu, pihaknya masih menunggu instruksi dari pimpinan. 

BACA JUGA:Semarakan HAB Ke-78, Kankemenag Lampung Barat Gelar Bhakti Sosial dan Donor Darah

Jika ada arahan untuk dilaksanakan seleksi maka pihaknya akan melaksanakan seleksi untuk jabatan yang kosong.

“Sementara itu, untuk kegiatan rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Pesbar, kita belum bisa memastikan, dan masih menunggu arahan dari pimpinan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: