Semarakan HAB Ke-78, Kankemenag Lampung Barat Gelar Bhakti Sosial dan Donor Darah

Semarakan HAB Ke-78, Kankemenag Lampung Barat Gelar Bhakti Sosial dan Donor Darah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Drs. H. Muhamad Yusuf, M.M.,Pd didampingi Kasubbag TU Miftahus Surur, S.Ag.,M.Si bersama Kasi dan Penyelenggara mengikuti rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke-78 yang bertema 'Indonesia Hebat Bersama Umat'. 

Peringatan HAB ke-78 tingkat Kabupaten Lampung Barat ditandai dengan pelaksanaan Apel Penghormatan Bendera yang digelar di halaman MAN 1 Lambar yang dipimpin Pj Bupati Lambar Drs. Hi. Nukman, M.M.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kankemenag Lambar Muhammad Yusuf sebagai wujud rasa syukur atas peringatan Hari Amal Bhakti ke-78.

Dilanjut dengan Bakti Sosial dengan membersihkan Rumah Ibadah dan Donor Darah dengan total jumlah 27 dari 35 orang yang dinyatakan layak untuk melakukan Donor Darah

BACA JUGA:Selama Libur Nataru, Total datan di Labuhan Jukung Capai Rp17,8 Juta Lebih

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakannya, Nukman menyampaikan bahwa di momen peringatan Hari Amal Bhakti dirinya mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Lampung Barat untuk terus meningkatkan niat dan pengabdian serta pelayanan kepada umat. 

“Jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian dalam melayani seluruh umat beragama,” tutur Nukman.

Nukman sangat mengapresiasi Kemenag, pasalnya telah berhasil dalam menggelorakan semangat transformasi layanan umat yang merupakan tagline peringatan hari Amal Bhakti tahun lalu.

Karena menurutnya, saat ini Kemenag telah berubah, birokrasi lebih lincah dan responsif. Transformasi digital sudah mulai berjalan dan hal tersebut salah satunya dibuktikan dengan kehadiran Pusaka Super APPS sebagai salah satu aplikasi online layanan Kemenag.

BACA JUGA:DWP Kemenag Lambar Turut Ambil Peran Meriahkan HAB ke-78

Sementara, Kepala Kankemenag Lambar M. Yusuf menjelaskan hal itu merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat sekaligus bukti bahwa Kemenag telah diakui oleh lembaga publik.

“Kita patut bersyukur sebab dari tahun 2023 lalu Kankemenag Lambar telah memperoleh banyak penghargaan dan prestasi. Saya harap di tahun 2024 ini tagline yang telah dicanangkan ‘Indonesia Hebat Bersama Umat’ menjadi motivasi dalam melayani umat. ASN Kemenag mesti menunaikan tugas berat tersebut dan bekerja sebaik mungkin, terutama pelayanan publik yang terus ditingkatkan,” terangnya.

Selain itu, M. Yusuf mengungkapkan mengingat di tahun 2024 merupakan tahun politik, dirinya berpesan kepada ASN Kankemenag supaya dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam membangun suasana rukun dan damai.

“Saya minta seluruh ASN tidak ada yang partisan, apalagi ikut memprovokasi ditengah keragaman pilihan. Kankemenag harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: