Berkah Akhir Tahun, Sebanyak 17 Personel Polres Pesisir Barat Naik Pangkat

Berkah Akhir Tahun, Sebanyak 17 Personel Polres Pesisir Barat Naik Pangkat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -.Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan kegiatan upacara kenaikan pangkat Perwira dan Bintara Polri di halaman Mako Polres Pesbar, Minggu, 31 Desember 2023.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., serta dihadiri pejabat utama Polres setempat, dan juga personil Polres Pesbar yang melaksanakan kenaikan pangkat. 

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Alsyahendra, S.I.K, M.H., mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada personel yang naik pangkat. 

Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 

BACA JUGA:Kado Akhir Tahun, 37 Personel Polres Lampung Barat Naik Pangkat

Dalam kenaikan pangkat kali ini diikuti sebanyak 17 personel, masing-masing personel tersebut terdiri Iptu ke AKP ada tiga personel, Aipda ke Aiptu sebanyak enam personel, Brigpol ke Bripka ada satu personel dan Briptu ke Brigpol sebanyak tujuh personel.

"Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi dengan terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya," katanya.

Lanjutnya, terutama adalah penilaian terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan. 

Pihaknya menekankan pada seluruh anggota Polres Pesbar agar dapat melaksanakan tugas dengan tulus dan cepat merespons untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian. 

BACA JUGA:Petugas Penanggulangan Bencana Dipastikan Siaga Selama Nataru

Selain itu, tingkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana prasarana untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan perubahan eskalasi yang dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

"Serta penekanan yang terakhir yakni tampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketaqwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat pada norma hukum yang berlaku," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: