Petugas Penanggulangan Bencana Dipastikan Siaga Selama Nataru

Petugas Penanggulangan Bencana Dipastikan Siaga Selama Nataru

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memastikan seluruh petugas Penanggulangan Bencana yang berada di sejumlah kecamatan di kabupaten setempat bencana alam selama libur natal dan tahun baru 2024.

Kepala BPBD Pesbar, Mirza Sahri mengatakan, pihaknya telah minta seluruh petugas penanggulangan bencana agar siaga di wilayah masing-masing selama libur natal dan tahun baru (Nataru).

“Untuk mengantisipasi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja di seluruh wilayah Kabupaten Pesbar, sudah kami minta agar petugas di setiap kecamatan untuk siaga,” kata dia

Dijelaskannya, terdapat ratusan petugas penanggulangan bencana yang siaga di sejumlah titik daerah rawan bencana.

BACA JUGA:Bapenda Pesisir Barat Siapkan Pemutakhiran Data Pajak Daerah

Hal itu agar jika terjadi bencana alam koordinasi dan penanggulangan bisa langsung dilakukan.

“Petugas penanggulangan bencana yang kita siapkan berada di seluruh wilayah yang selama ini rawan terjadi bencana alam, terdapat ratusan petugas yang kita siapkan,” jelasnya.

Menurutnya, bencana alam akibat hujan deras bisa terjadi kapan saja, mulai dari banjir, tanah longsor, pohon tumbang hingga banjir bandang pada seluruh aliran sungai di kabupaten setempat.

“Selama libur natal dan tahun baru, pihaknya belum menerima laporan dari petugas di lapangan terkait adanya bencana alam, itu artinya hingga kini masih aman,” terangnya.

BACA JUGA:136 Personel Polres Lampung Barat Disiagakan Amankan Malam Pergantian Tahun Baru

Pihaknya berharap, seluruh petugas yang disiapkan agar selalu waspada di wilayah masing-masing dan siap untuk terjun ke lokasi lainnya jika memang dibutuhkan.

“Koordinasi dengan pihak terkait juga kita lakukan, agar penanganan bencana alam bisa dilakukan dengan cepat, terutama yang berdampak pada masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: