PPK Batu Ketulis Matangkan Kesiapan Pemilu di Wilayah Perbatasan

PPK Batu Ketulis Matangkan Kesiapan Pemilu di Wilayah Perbatasan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat terus mematangkan persiapan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang terutama di wilayah perbatasan Lampung Barat dengan Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Pemangku Belasa, Pekon Luas kecamatan setempat.

Berbagai persiapan mulai dari perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), lokasi tempat pemungutan suara (TPS) serta berbagai kesiapan lainnya tidak luput dari pemantauan dan koordinasi yang terjadi dengan baik.

Ketua PPK Batu Ketulis Deni Saputra menuturkan, belum lama ini pihaknya turun dalam rangka jemput bola memantau langsung tahapan rekrutmen anggota KPPS Pemilu 2024 sekaligus penentuan titik koordinat TPS guna memastikan seluruh tahapan itu berjalan dengan baik.

“Dari hasil pemantauan kami di titik TPS 6 dan 8 yang lokasinya berada di wilayah perbatasan Lampung Barat dan OKU Selatan semuanya sudah terkoordinasi dengan baik, mulai dari teknis seperti ukuran TPS maupun titik koordinatnya termasuk juga medan jalan yang di tempuh semua harus di perhitungkan dan Alhamdulillah sejauh ini semuanya berjalan tanpa ada kendala,” kata Deni.

BACA JUGA:Gerebek Gelanggang Sabung Ayam di Padang Rindu, Puluhan Kendaraan Diamankan

Terkait partisipasi pemilih, pihaknya menilai animo masyarakat dalam menyongsong pesta demokrasi lima tahunan di wilayah perbatasan tersebut juga sangat tinggi.

“Tingginya animo masyarakat ini terlihat dari awal penetapan DPS sampai DPT, mereka begitu semangat melengkapi administrasi kependudukan sebagai syarat untuk memilih,” kata dia.

Terakhir memasuki tahapan kampanye pemilihan legislatif yang saat ini sudah mulai berjalan, pihaknya terus melakukan sosialisasi agar untuk tidak melakukan kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan SARA serta Hoax.

“Sehingga semua diharapkan dapat mendukung, mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, yang lebih mengedepankan adu program, adu konsep, adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat,” pesannya.

BACA JUGA:Polres Pesbar Cek Kesiapan Pospam Nataru Hingga Gudang Logistik KPU

Begitupun kepada masyarakat pihaknya mengajak agar mempunyai hak pilih untuk tidak Golput dan mengajak keluarga, lingkungan untuk mengorganisir dan menggerakkan seluruh masyarakat yang punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan penuh rasa tanggungjawab.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: